Rabu, 1 Desember 21

Puan Rangkap Jabatan, Jokowi: Terus Kenapa?!

Puan Rangkap Jabatan, Jokowi: Terus Kenapa?!

Lombok, Obsessionnews – Presiden Jokowi sudah mengetahui bahwa Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani masuk dalam struktur kabinet Megawati Seokarno Putri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun presiden tidak mempermasalahkan Puan meski merangkap jabatan tersebut.

“Apa,,Terus kenapa, terus kenapa, terus kenapa. Hehe,” tegas Jokowi berulang-ulang saat ditanya wartawan di Bandara Internasional Lombok, NTB, Sabtu (11/4/2015).

Alasan Jokowi tidak mempermasalahkan rangkap jabatan tersebut karena posisi putri Megawati itu sebagai Ketua DPP PDIP bersifat nonaktif. Ia meminta media supaya masalah ini tidak berulang kali ditanyakan, karena sebetulnya informasi tersebut sudah ditegaskan oleh Mega.

“Kan sudah nonaktif, kamu itu gimana sih ditanyakan terus. Kamu itu udah tau, tapi nanya,” ujar presiden sambil menunju pintu masuk pesawat sebelum bertolak menuju Jakarta.

Dalam kesempatan sebelumnya Presiden Jokowi telah melarang menterinya untuk merangkap jabatan di partai politik bila ingin berada dalam kabinet kerja yang ia pimpin. Presiden ingin supaya menterinya bisa fokus membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dalam struktur baru PDIP, nama Puan disebut sebagai Ketua nonaktif bidang politik dan keamanan. Jabatan itu sama dalam kepengurusan PDIP periode sebelumnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.