Selasa, 18 Januari 22

Puan: PDI-P Waktu itu Oposisi Tidak Pernah Bahas Proyek e-KTP

Puan: PDI-P Waktu itu Oposisi Tidak Pernah Bahas Proyek e-KTP
* Menteri Koordinator PMK Puan Maharani

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani membantah menerima duit proyek e-KTP sebesar 500 ribu dolar AS seperti yang disampaikan mantan Ketua DPR Setya Novanto di persidangan.

Pada saat dirinya menjadi Ketua Fraksi PDI-P DPR, Puan mengaku tidak pernah membahas proyek e-KTP baik dengan Setya Novanto maupun dengan yang lain.

“Sama sekali tidak pernah. Dan saya tidak pernah bicara soal KTP-el tidak hanya dengan Oka (pengusaha Made Oka Masagung) tapi juga dengan SN (Setya Novanto). Dengan yang lain-lain juga saya tidak pernah,” ujar Puan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, Fraksi PDI-P tidak ikut membahas e-KTP tersebut karena proyek tersebut adalah program pemerintah. Saat itu, posisi PDI-P adalah oposisi yang berada di iuar pemerintah.

“Saya tidak pernah membahas berkaitan tentang itu (KTP-el). Fraksi PDIP sebagai perpanjangan partai merupakan satu-satunya fraksi yang di luar pemerintah. Ini betul-betul merupakan satu kebijakan yang diusulkan pemerintah pada saat itu. Jadi kalau memang semua hal yang berkaitan dengan hal-hal yang ada di DPR tentu saja ada. Tapi saya tidak pernah ikut berbicara tentang masalah KTP-el,” ujar Puan.

Puan juga membantah menerima aliran dana proyek (KTP-el) sebesar 500 ribu dolar AS, seperti yang disampaikan Setya Novanto dalam sidang di Tipikor Jakarta, Kamis (22/3) . Puan menegaskan, pernyataan terdakwa kasus KTP-el itu tidak berdasarkan fakta.

Menurut Puan, pernyataan Setya Novanto harus memiliki dasar fakta hukum yang jelas. Ia menegaskan, pernyataan Setya tidak sesuai dengan fakta. “Ini merupakan masalah hukum, tentu saja harusnya didasarkan pada fakta-fakta hukum yang ada. Bukan katanya, katanya, katanya,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.