Sabtu, 16 November 19

Puan Menjawab Tudingan Megawati Jegal AHY Jadi Menteri

Puan Menjawab Tudingan Megawati Jegal AHY Jadi Menteri
* Puan Maharani dan Ibunya Megawati Soekarnoputri. (Foto: Kata Data)

Jakarta, Obsessionnews.com – Langkah kaki Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) gagal. Padahal berbagai upaya pendekatan politik sudah dilakukan agar Demokrat bisa bergabung dalam pemerintahan.

Tidak hanya AHY, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah berusaha agar partainya masuk dalam pemerintahan. Terlihat berulang kali SBY mendatangi Istana untuk bertemu Jokowi. Demikian juga AHY, bahkan ia juga sempat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun rupanya usaha itu belum berhasil. Malah diiusuka, langkah AHY gagal menjadi menteri karena dijegal Megawati. Mega disebut oleh politisi Demokrat Andi Arief masih menaruh dendam dengan SBY. Ia belum rela jika putra SBY, AHY, ikut dalam bergabung dalam koalisi pemerintahan.

Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani pun membantah anggapan tersebut. Ia menilai penunjukan menteri menjadi hak Presiden bukan Megawati. “Masa? Pertanyaannya masa sih? Ini prerogatif presiden,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Menurut Ketua DPR itu, seluruh pemilihan kabinet Indonesia Maju telah dirancang sesuai visi misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Para menteri yang ada sekarang telah dipertimbangkan secara matang.

“Ini sampai kemudian terjadi pelantikan kabinet lalu melalui proses yang panjang,” ujar dia.

Bahkan, anak kandung Megawati itu juga meminta seluruh pihak menelisik lagi bagaimana proses penunjukan Menteri. Dia tidak ingin masyarakat percaya bahwa Megawati menghalangi AHY.

“Baca aja berita-beritanya dari media,” tegas dia.

Puan juga menegaskan, hubungan antara PDIP dengan Demokrat pun baik-baik saja. “Baik-baik sajalah. Memangnya kenapa? Saya sering ketemu juga, ketemu kemarin pelantikan juga bareng,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.