Rabu, 21 Oktober 20

Puan Belum Diganti dari DPR, Ini Alasan Istana

Puan Belum Diganti dari DPR, Ini Alasan Istana
* Puan Maharani.

Jakarta, Obsessionnews – Nama Puan Maharani belum resmi diganti dari keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), padahal sudah lebih dari setahun Puan menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengungkapkan alasan Puan belum diganti, karena hingga saat ini Keputusan Presiden (Kepres) tentang Peresmian Pergantian Antar Waktu anggota DPR dan anggota MPR masa jabatan 2014-2019 atas nama Puan sendiri belum beres.

“Sedang 1 PAW dalam proses, untuk PAW nya Mbak Puan Maharani. Bahwa tidak betul kemudian kita tidak memproses itu,” kata Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Menurut dia, wajar jika proses ini membutuhkan waktu lama karena dibutuhkan komunikasi politik untuk menetapkan figur yang akan ditunjuk menjadi anggota DPR. Ia menegaskan PAW akan tetap dilakukan meski sedikit proses yang lama.

“Tapi kadang kala proses itu menjadi panjang kalau kemudian ada orang yang harus dilewati. Di bawah saya itu bukan Ibu Eva Sundari ada satu nama, untuk itu perlu lobi, negosiasi, duduk bersama, sampai kemudian baru terselesaikan dikirim ke DPR, KPU dan sebagainya,” ujarnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.