Jumat, 22 Oktober 21

PTPN III Serahkan 100 Juta Untuk Pengungsi Sinabung

PTPN III Serahkan 100 Juta Untuk Pengungsi Sinabung
* Penyerahan bantuan dari PTPN III sebesar seratus juta untuk pengungsi erupsi gunung Sinabung. (foto: Humas PTPN III)

Sumatera Utara, Obsessionnews.com – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) mengucurkan bantuan kepada pengungsi korban erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sebesar Rp 100 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pelaksana PTPN III Nurhidayat.

Penyerahan bantuan ini disaksikan secara langsung oleh Hambra, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, di lokasi pengungsian Gedung Serba Guna KNPI Kabanjahe, Tanah Karo pada Sabtu (7/10/2017) lalu.

Kedatangan Direktur Pelaksana PTPN III dan beberapa Direksi BUMN lainnya disambut dengan antusias oleh Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana yang didampingi Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Dandim 0205 Tanah Karo.

Nurhidayat mengatakan, bantuan yang diberikan PTPN III dan BUMN lain kepada korban erupsi gunung Sinabung ini merupakan kegiatan yang dikoordinir bersama oleh BUMN.

“Kita berharap bantuan ini tidak berhenti sampai di sini dan kita semua berdoa semoga erupsi Sinabung segera reda, normal kembali dan semoga keluarga yang mengungsi di posko-posko pengungsian bisa kembali hidup normal,” ujarnya.

Dia menambahkan, terutama kepada anak-anak para generasi muda bisa kembali menjalani pendidikan dengan normal sehingga menjadi harapan bangsa yang bisa diandalkan.

Nurhidayat juga mengakui bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian PTPN III dan beberapa BUMN lain yang selama ini sudah memberikan bantuan di berbagai daerah dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

Hal senada juga dikatakan oleh Hambra yang mengatakan mengenai salah satu tujuan berdirinya BUMN adalah sebagai agen pembangunan, dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri, maka peran BUMN harus dirasakan oleh masyarakat.

Dia berharap semua BUMN dikerahkan saling bahu membahu dan hadir bersama untuk bekerja buat rakyat. BUMN selalu ada bersama rakyat merasakan penderitaan dan kesedihan masyarakat terkena bencana. “Harapan kita apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi pengungsi gunung Sinabung,” tegasnya.

Untuk diketahui, bantuan untuk gunung Sinabung ini merupakan bantuan dari PTPN III dan BUMN lainnya. Ini merupakan bentuk aksi cepat tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban bencana di tanah air. Secara total bantuan yang berasal dari sumbangsih 31 BUMN telah mencapai Rp 1.875.623.460. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.