Rabu, 30 September 20

PTMSI Gandeng Kemenkop dan Polda Bali Gelar Kejuaraan Tenis Meja

PTMSI Gandeng Kemenkop dan Polda Bali Gelar Kejuaraan Tenis Meja
* Ketua Pengprov PTMSI Bali Bintang Puspayoga saat melakukan pertandingan eksibisi dalam turnamen Piala Menteri Koperasi 2017 di Gedung SMESCO, Jakarta, Senin (14/6/2018). (Foto: dok. Kementerian Koperasi dan UKM)

Jakarta – Obsessionnews.com – Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Polda Bali, serta Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop) menggelar kejuaraan tenis meja Bali Open 2018. Eventini akan berlangsung sejak 30 Juni – 2 Juli 2018 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Ketua Pengprov PTMSI Bali Bintang Puspayoga mengatakan, Bali Open 2018 merupakan salah satu program PTMSI Bali yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71, dan Hari Bhayangkara 2018. Sekaligus sebagai ajang untuk mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat, maupun memasyarakatkan olahraga tenis meja.

Bali dipilih sebagai tuan rumah memiliki berbagai alasan. Selain karena olahraga tenis meja sebagai wahana untuk membina prestasi, juga merupakan upaya pelestarian budaya di Bali, khususnya budaya Banjar. Karena di Bali olahraga tenis meja tumbuh dan berkembang salah satunya dimulai dari banjar-banjar.

“Sehubungan dengan hal tersebut kami akan menggelar turnamen ini. Semoga partisipasi insan olahraga termasuk para wartawan dan pelaku koperasi bisa membuat kejuaraan ini lebih meriah,” kata Bintang, Kamis (28/6/2018).

Peserta kejuaraan tersebut berasal dari pelaku Koperasi, wartawan, dan atlet tenis meja seluruh Indonesia. Adapun nomor pertandingan terdiri dari kategori beregu putra antar koperasi, beregu putra antar wartawan, eksekutif, tunggal putra junior, tunggal putri junior, tunggal putra kadet, tunggal putri kadet, tunggal putra pemula dan tunggal putri pemula.

Ida Bagus Toni Astawa selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan jumlah pemain setiap regu yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 2-4 orang. Peraturan pertandingan mengacu pada ketentuan International Table Tennis Federation (ITTF). Untuk babak pertama pertandingan akan menggunakan setengah kompetisi, sementara babak berikutnya dilanjutkan dengan sistem gugur.

Panitia telah membuka pendaftaran. Bagi yang berminat bisa mendaftar dengan mengirimkan pesan ke email ptmsibali2015@yahoo.com atau pesan WA ke 08179701199 (I Made Sudana), Telp 08174702094 (I Wayan Gede Eka Putra). Kesempatan pendaftaran diberikan hingga tanggal 28 Juni 2018 pukul 12.00 Wita. (arh)

 

Baca Juga:

Bintang Puspayoga Apresiasi Turnamen Tenis Meja Piala Menteri Koperasi

Forwakop Gelar Turnamen Tenis Meja Piala Menteri Koperasi dan UKM 2017

Bintang Puspayoga, Istri Menteri Koperasi dan UKM yang Jago Main Tenis Meja

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.