Kamis, 2 Desember 21

PT PP Menangkan Tiga Proyek Tol Rp51,45 Miliar

PT PP Menangkan Tiga Proyek Tol Rp51,45 Miliar

Jakarta, Obsessionnews – PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk memenangkan tender tiga proyek jalan tol bersama konsorsium BUMN lainnya, Rp51,45 miliar.

“Kami akan melakukan penyertaan modal dan membentuk konsorsium dengan beberapa BUMN,” kata Direktur Utama PT PP Tumiyana dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Jumat (10/6/2016).

Dia mengatakan, konsorsium BUMN tersebut telah melakukan penandatanganan akta pembentukan perusahaan patungan atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mengelola tiga ruas tol, pada Senin (6/6/2016).

baca juga:

Rini Ikut Hijaukan Jalan Tol Cipali

Jalan Tol Trans Kalimantan Rampung 2018

Jalan Tol Ciledug-Ulujami Diresmikan

Pada ketiga proyek tol itu, perseroan akan berpartisipasi Rp51,45 miliar dengan rincian Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39 kilometer dengan nilai investasi sebesar Rp9,45 miliar.

Proyek ini akan dikerjakan oleh Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT PP dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan nama PT Jasamarga Manado Bitung.

Selanjutnya, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99 kilometer dengan nilai investasi Rp16,8 miliar. Proyek ini akan dikerjakan oleh Jasa Marga, PTPP, Wijaya Karya, dan PT Bangun Tjipta Sarana dengan nama Konsorsium PT Jasamarga Balikpapan.

Terakhir, Jalan Tol Pandaan-Malang 38 kilometer dengan nilai investasi sebesar Rp25,2 miliar yang akan dikerjakan oleh Jasa Marga, PTPP dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan nama PT Jasamarga Pandaan Malang.

“Penandatanganan kerja sama ini telah dilaksanakan tanggal 9 Juni kemarin di Istana Presiden yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Tumiyana.

Tak hanya jalan tol, Tumiyana mengungkapkan bahwa pihaknya juga turut berpartisipasi dalam program kelistrikan pertama 35 ribu megawatt (MW) untuk Indonesia yang dicanangkan pemerintah.

Sebagai wujud keikutsertaan dalam program tersebut, maka pada 1-3 Juni lalu, perseroan bersama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melakukan sejumlah kegiatan peletakan batu pertama di Provinsi Gorontalo, antara lain Bangka Mobile Power Plant 50 MW, Pontianak Mobile Power Plant 100 MW serta peresmian PLTG Gorontalo 100 MW.

Sementara itu, raihan kontrak baru sampai dengan minggu ke empat Mei 2016 sebesar Rp7,2 triliun, sehingga total “order book” pada periode yang sama mencapai Rp46 triliun, termasuk proyek 2015 sebesar Rp39 triliun.

“Perseroan telah berhasil meraih kontrak baru sampai dengan minggu ke empat bulan Mei 2016 mencapai 23,23 persen dari total target yang ditetapkan manajemen sepanjang tahun ini, yaitu Rp31 triliun,” kata Tumiyana.

Pencapaian kontrak baru tersebut terdiri dari kontrak baru induk perseroan sebesar Rp5,22 triliun dan anak usaha sebesar Rp2,02 triliun.

Adapun kontrak baru yang disumbang oleh anak perusahaan tersebut antara lain PP Properti sebesar Rp890 miliar, PP Pracetak Rp873 miliar dan PP Peralatan Rp317 miliar.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.