Kamis, 26 Mei 22

PT KAl akan Perpanjang Rute Bandara Kualanamu Hingga Binjai

PT KAl akan Perpanjang Rute Bandara Kualanamu Hingga Binjai

Jakarta, Obsessionnews.com – Rencananya rute kereta api (KA) Bandara Internasional Kualanamu-Stasiun Medan akan diperpanjang hingga ke Binjai.

Dibawah PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Railink dan PT Angkasa Pura II (Persero) terus meningkatkan pelayanannya‎ dalam pengoperasian Kereta Bandara Kualanamu, Medan.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengatakan akan melakukan perpanjangan rute hingga ke Binjai, maka panjang rute kereta bandara akan menjadi 50 kilometer (km) dari yang saat ini hanya 28 km.

“‎Rute pelayanan KA Bandara nantinya menjadi Bandara Kualanamu-Stasiun Medan-Stasiun Binjai sepanjang kurang lebih 50 kilometer,” kata Heru dalam keterangannya, Minggu (17/7/2016).‎

Proyek perpanjangan rute ini‎ akan dimulai dengan pembangunan elevated track sepanjang 8 km melintas Kota Medan untuk menghindarkan Ka Bandara dengan perlintasan sebidang di Kota Medan. Nantinya selepas Stasiun Bandarkalipah kereta api Bandara akan naik ke elevated track dan berhenti di Stasiun Medan.

Selain itu juga akan dilakukan penataan emplasemen Binjai dan dibangun peron khusus kereta api bandara di Stasiun Binjai.

“Peron KA Bandara nanti akan berpindah ke lantai 3 di Stasiun Medan,” tegas Heru.

Dari Stasiun Medan, KA Bandara akan melanjutkan perjalanan ke arah Stasiun Binjai. Nantinya, KA Bandara hanya berhenti di Stasiun Bandara Kualanamu, Stasiun Medan dan Stasiun Banjai. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.