Senin, 27 September 21

PT KAI Inspeksi Rel Tawang-Ngrombon

PT KAI Inspeksi Rel Tawang-Ngrombon

Semarang, Obsessionnews – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pemeriksaan kondisi lintasan jalur rel di wilayah Daop 4 Semarang, Sabtu (13/6/2015). Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan keamanan operasional perjalanan kereta api. Hadir dalam acara tersebut Direksi Keamanan PT KAI , Chandra Purnama, Kadaop 4, Sucipto Susilohadi, Tim SHE (tim keselamatan perjalanan KA) dan para manager PT KAI Daop 4 Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4, Suprapto mengungkapkan, inspeksi lintas ini menggunakan lori yakni kendaraan khusus inspeksi dengan roda. Pemeriksaan rel kereta mengunjungi setidaknya delapan stasiun di daerah Semarang dan sekitarnya.

“Inspeksi rel dimulai dari stasiun semarang tawang sampai dengan stasiun Ngrombon sepanjang 58,6 km. Stasiun yang dilintasi yaitu Semarang Tawang, Alastua, Brumbung, Tegowanu, Gubug, Karangjati, Sedadi, dan Ngrombo,” terangnya.

Adapun yang menjadi objek pemeriksaan adalah kondisi jalan rel terutama pada sambungan rel, bagian rel untuk perpindahan jalur, kondisi peralatan sinyal dan palang pintu perlintasan.

“Termasuk kondisi jembatan dan bangunan stasiun serta melaksanakan pembinaan terhadap para personil dilapangan,” pungkasnya.

Sementara ini hasil pemeriksaan secara umum dinilai baik. Tim inspeksi menyatakan bahwa kondisi jalur rel dari stasiuy Semarang Tawang menuju Stasiun Ngrombo tergolong layak dan siap menyukseskan angkutan lebaran 2015 mendatang. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.