Senin, 23 Mei 22

PT Frisian Flag Gandeng Orangtua Perbaiki Gizi Anak

PT Frisian Flag Gandeng Orangtua Perbaiki Gizi Anak
* Peluncuran Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa Frisian Flag. (Foto: dokumentasi pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai bentuk inovasi, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa. Susu bubuk pertumbuhan terbaru dan gerakan para Ibu agar aktif dan jadi serba bisa dukung anak-anak Indonesia agar tumbuh sehat dan aktif dan bebas stunting.

Asisten Deputi (Asdep) Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Hendra Jamal mengatakan, bahwa peran Ibu luar biasa besar untuk pemenuhan gizi anak agar menjadi generasi emas.

“Pemenuhan hak anak merupakan bagian dari upaya perlindungan anak termasuk di dalamnya pemenuhan hak gizi untuk tumbuh-kembang,” kata Hendra Jamal dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya kebijakan dan program pemenuhan hak anak yang disusun oleh KPPPA diimplementasikan melalui berbagai macam strategi yang menyasar pada anak secara langsung, keluarga (orangtua), lingkungan, dan wilayah.

Rivanda Idiyanto, Specialized Nutrition Director PT. Frisian Flag Indonesia

“KPPPA percaya bahwa gerakan edukasi dan peningkatan keterampilan Ibu merupakan salah satu cara yang bermanfaat agar anak diberikan asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting dan menyiapkan generasi emas di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, Rivanda Idiyanto mengatakan dengan menjadi mitra orangtua, bentuk generasi Indonesia yang tumbuh sehat dan aktif, dan siap mewujudkan impiannya sesuai dengan tujuan perusahaan ‘Nourishing by Nature’ yang salah satu pilarnya adalah komitmen untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.

“Hampir 100 tahun kami hadir di tengah keluarga Indonesia dan terus berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia,” kata Rivanda.

Ia menegaskan saat ini, salah satu fokus Frisian Flag Indonesia adalah membantu pemerintah memerangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia.

Frisian Flag Indonesia juga ingin berperan aktif meningkatkan peran Ibu dalam mendorong tumbuh kembang anak-anaknya melalui gerakan yang memberdayakan Ibu agar punya semangat dan sikap ‘semua bisa’. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.