Sabtu, 28 Mei 22

PT Angkasa Pura II Rayakan Hari Pelanggan Hingga Diskon 50 Persen

PT Angkasa Pura II Rayakan Hari Pelanggan Hingga Diskon 50 Persen

Jakarta, Obsessionnews.com – Penumpang pesawat terbang tentu akan merasa senang apabila mendapati tiket promo dengan harga murah. Apalagi yang namanya diskon, pasti sangat menggiurkan. Itu bisa terwujud jika ada hari perayaan atau pameran.

Tak heran, dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) pada 4 September 2017 lalu, PT Angkasa Pura (AP) II turut memeriahkan terminal di bandara-bandara. Ini sebagai bentuk terima kasih kepada para penumpang pesawat, pengunjung, serta perwakilan dari maskapai yang merupakan pelanggan perusahaan.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara AP II, Ituk Herarindri mengatakan setiap harinya kami berkomitmen untuk melayani pelanggan lebih dari standar, atau semakin baik dari hari ke hari. Namun, pada HPN ini ada hiburan lebih bagi para penumpang pesawat seperti penampilan musik yang diantaranya juga memungkinkan adanya interaksi dengan para penumpang pesawat.

“Khusus hari ini (pelanggan), Saphire Lounge juga memberikan diskon 50% bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan di lounge. Pada intinya kami ingin merayakan HPN ini dengan bergembira bersama-sama para penumpang pesawat dan stakeholder lainnya,” ucap Ituk dalam keterangan persnya yang dikutip Obsessionnews.com, Selasa (5/9/2017) dari laman AP II.

Ituk melanjutkan, momentum HPN ini juga dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan pakaian adat, musik tradisional, tarian daerah dan sebagainya yang merupakan khas di mana bandara tersebut saat beroperasi.

“Kami berharap hal ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia di samping tentunya memperkenalkan keragaman masyarakat di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu juga ada live music, pembagian suvenir khusus, penampilan tarian budaya dan musik tradisional, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob. Ini dilakukan semua oleh karyawan AP II bersama stakeholder bandara lainnya.

Di samping itu, karyawan AP II yang selama ini berada di back office atau jajaran administrasi juga akan membantu melayani penumpang di terminal khususnya di curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area.

Sementara itu, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan ia berharap seluruh kegiatan HPN dapat meningkatkan customer experience para penumpang pesawat dan menciptakan standar baru pelayanan di bandara-bandara AP II.

Ini juga, lanjut Awaluddin, sebuah gerakan moral bagi karyawan untuk selalu mencintai bandara-bandara sendiri dan menumbuhkan budaya peduli serta malu apabila alat produksi, sarana dan prasarana serta pelaksana/petugas tidak memberikan kontribusi terbaiknya dalam pelayanan di bandara. Tentunya sesuai dengan kampanye Saya bangga Melayani di Bandara AP II.

Saat ini AP II tengah menjalankan program Committed to Service Excellence. Ini untuk mendorong pengembangan tiga bagian utama yakni people, untuk membentuk human champions atau SDM, yang berkomitmen terhadap pelayanan.

Lalu process , ini berguna untuk menciptakan proses kerja yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan dengan standar global.

Sealnjutnya, infrastructure & facility, yang berguna menciptakan fasilitas dan infrastruktur kelas dunia sesuai ketentuan guna maksimal dalam pelayanan.

AP II juga membenahi sisi pelayanan guna membawa industri kebandarudaraan nasional berada di level yang lebih tinggi dari saat ini. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.