Minggu, 29 Mei 22

PSSI Harap Ijin Mabes Polri untuk Makassar Dikeluarkan

PSSI Harap Ijin Mabes Polri untuk Makassar Dikeluarkan
* Imam Nahrawi Bermain Bola

Jakarta,Obsessionews.com – PSSI tetap berharap Kongres PSSI 2016 tetap diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Oktober 2016 dengan agenda penting, salah satunya memilih Ketum PSSI yang baru.

Sekjen PSSI, Azwar Karim ketika dihubungi wartawan pada Selasa (4/10) mengatakan ia berharap Mabes Polri mengeluarkan ijin, karena pelaksanaan Kongres tidak lama lagi. Tapi menurut Azwar, Pengprov PSSI Sulawesi Selatan sudah mendapatkan ijin dari Polres Makassar dan Polda Sulsel.

Azwar mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan AFC dan FIFA, dan menurut mereka, asalkan sesuai dengan statuta maka diperbolehkan di Makassar.

Karena itu ia meminta semua pihak termasuk Kapolri, dan Kemenpora agar pihaknya dipersilahkan menentukan nasib sendiri.

Azwar menegaskan kota Makassar sudah final sebagai penyelenggara Kongres PSSI, dan tidak ada rencana cadangan.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi awal September lalu menyarankan agar Kongres PSSI diadakan di Yogyakarta. Alasannya karena Yogya adalah tempat dimana PSSI awal berdiri. Menpora berpendapat Yogya bisa diartikan titik nol bagi PSSI, artinya sepakbola nasional merombak semua masalah yang ada. Dengan terpilihnya Ketum PSSI yang baru, maka perubahan itu menjadi nyata. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.