Jumat, 19 April 24

PSG Tak Perpanjang Kontrak, Barcelona Belum Ada Tawaran Kontrak: Mau ke Mana Messi?

PSG Tak Perpanjang Kontrak, Barcelona Belum Ada Tawaran Kontrak: Mau ke Mana Messi?
* Lionel Messi. (SuperSport)

Kapten timnas Argentina Lionel Messi harus segera menentukan klub yang akan diperkuat pada musim depan dalam beberapa hari lagi.

Pasalnya, kontrak Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) segera berakhir pada 30 Juni 2023. Sejurus dengan itu, Messi harus menentukan langkah karier pada level klub.

Dikutip CNN News dari Tycsports, Messi bakal mengambil keputusan penting dalam beberapa hari ke depan seperti yang dikabarkan oleh sang ayah, Jorge, melalui pernyataan di media sosial.

PSG disinyalir bukan pilihan lagi bagi Messi. Sementara Barcelona yang disebut-sebut akan kembali menyambut Messi diketahui belum mengajukan proposal guna membuat La Pulga kembali berseragam Blaugrana.

Xavi yang kini menjadi pelatih Barcelona menunjukkan hasrat ingin menjadikan Messi sebagai salah satu pemainnya dan kembali bekerja sama dengannya seperti saat dulu keduanya berbagi umpan di dalam lapangan.

Langkah Barcelona meminang Messi terhalang masalah keuangan. Juara La Liga Spanyol itu harus mendapat persetujuan operator liga untuk bisa melakukan aktivitas transfer. Hingga kini hal tersebut belum terwujud sehingga mengadang upaya mengejar Messi lebih lanjut.

Sementara dikabarkan pula ada tawaran lain bagi Messi, termasuk dari Al Hilal, klub Major League Soccer (MLS), dan beberapa proposal dari kesebelasan Eropa.

Messi sudah dipastikan menjadi salah satu pemain Argentina yang dibawa pelatih Lionel Scaloni dalam tur Asia menghadapi Australia dan Indonesia.

Kendati demikian belum ada kepastian mengenai status Messi dalam laga melawan skuad Garuda, menjadi pemain inti atau hanya cadangan. Pihak PSSI pun tak bisa memberi jaminan soal keberadaan Messi di lapangan kelak dalam laga FIFA matchday pertengahan Juni 2023. (CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.