Rabu, 24 April 24

Proyek Amphiteater Lambat, Emil Tak Bisa Intervensi

Proyek Amphiteater Lambat, Emil Tak Bisa Intervensi

Bandung, Obsessionnews – Menanggapi belum rampungnya proyek pembangunan amphiteater di Sungai Cikapundung Jalan Siliwangi, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan masalahnya adalah dana dan kontraktornya tersebut berasal dari APBN.

Sehingga menurutnya, ia tidak bisa melakukan intervensi bersifat administrasi. Pria yang kerap disapa Emil ini hanya bisa memberikan masukan dari sisi desain. “Jadi saya tidak bisa memberikan intervensi administrasi, kecuali masih masukan desain,”ujarnya di Jalan Siliwangi, Rabu (5/8).

Emil mengatakan  , apabila jika proyek ini sumber dananya berasal dari APBD Pemkot Bandung, ia optimis jika dari masa-masa awal kepemimpinannya, proyek tersebut dipastikan akan rampung.

“Tapi karena ini bukan wilayah administrasi Pemkot Bandung, proses cepat dan lambatnya pembangunan kami tidak bisa intervensi,”ungkapnya.

RK -  Cikapundung2

Namun ia merasa lega untuk proses kelangsungan pembangunan di tahun ini. Emil berucap jika ada komitmen dari pihak kontraktor untuk merampungkan proyek amphiteater sudah beres di Bulan Desember 2015.

Untuk masalah pemukiman rumah warga yang berada di samping tempat pembanguna, Emil akan merelokasi mereka ke Rusunawa Sadangserang. Proses relokasi sempat terhambat dikarenakan apartemen rakyat tersebut sedang diperbaiki.

“Warga yang tinggal di kampung ini akan direlokasi ke Sadangserang. Jadi sudah ada proses, cuman rusunawa sedang diperbaiki. Tidak ada alasan untuk tidak pindah,”pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.