Rabu, 26 Februari 20

Promosikan Larantuka Lewat Wisata Religi

Promosikan Larantuka Lewat Wisata Religi
* Salah satu wisata religi di Larantuka, NTT. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setiap daerah punya cara tersendiri untuk memperkenalkan destinasi wisata di daerahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Flores Timur ini, dalam mempromosikan potensi wisata alam, budaya, dan wisata religi di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikemas melalui Pekan Suci Semana Santa.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizky Handayani mengatakan, setiap tahunnya banyak wisatawan asing yang antusias mengikuti ritual rohani yang merupakan salah satu peninggalan bersejarah dalam sejarah umat Kristen-Katolik ini.

“Ratusan orang peziarah dari mancanegera hadir di Larantuka,” ujar Rizky dalam keterangan tertulis Kemenparekraf yang diterima obsessionnews.com, Senin (20/1/2020).

Oleh karenanya, wisata religi yang ada di daerah Larantuka ini diselenggarakan. Seperti hari paskah yang dikemas dengan perhelatan Semana Santa.

“Karena Semana Santa ini sudah ada sejak dahulu di Larantuka, prosesinya hampir sama dengan yang ada di Portugal. Jadi ini menjadi daya tarik wisata religi bagi wisatawan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Flores Timur mempromosikan potensi wisata daerahnya melalui Gerakan Bale Nagi (GBN) yang bertujuan untuk mengajak orang-orang Flores Timur yang berada di luar Larantuka, untuk pulang kampung saat Pekan Suci Semana Santa. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.