Kamis, 30 Juni 22

Promosi Terbuka, Akan Banyak Camat dan Lurah yang Jadi Staf

Promosi Terbuka, Akan Banyak Camat dan Lurah yang Jadi Staf

 Prattama

Jakarta-Ujian seleksi lelang jabatan atau  seleksi dan promosi terbuka tahap dua yang digelar hari ini, Selasa (07/05/2013) di Markas Besar Polri, Jakarta, bisa membuat Lurah dan Camat yang kini menjabat turun pangkat menjadi staf biasa.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga, “Jika dalam tes Lurah dan Camat tidak lolos, maka mereka harus melepaskan jabatannya,” ujar Pria asal Bali ini di Balaikota, Jakarta Pusat.

Made menambahkan meskipun lengser, namun mereka akan tetap jadi PNS, hanya posisinya saja yang berubah menjadi staf biasa. “Masalah posisi, kita liat nantilah. Bisa aja mereka cuma jadi staf biasa,” katanya.

Kemungkinan lengsernya Lurah dan Camat incumbent sangat besar, karena panitia hanya memilih 311 orang dari 980 peserta yang mengikuti tes ini. Dengan komposisi 267 untuk Lurah dan 44 untuk Camat.

“Dari 980 peserta ujian, hanya akan terpilih 311 orang, dengan komposisi 267 posisi untuk Lurah dan 44 posisi untuk Camat,” ungkap Made. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.