Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Progres Pembangunan Terowongan Perlintasan Gajah Capai 87,74%

Progres Pembangunan Terowongan Perlintasan Gajah Capai 87,74%
* Pembangunan terowongan perlintasan Gajah di Tol Pekanbaru-Dumai pada Seksi IV Kandis Utara-Duri. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini membangun terowongan perlintasan Gajah di Tol Pekanbaru-Dumai pada Seksi IV Kandis Utara-Duri.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian PUPR disebutkan dengan panjang 25-45 meter dan tinggi 1,5 meter perlintasan dirancang menggunakan tanaman hijau, agar menyerupai habitat asli. Perlintasan dibuat karena ruas tol ini melintasi Kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja dan Siak Kecil yang merupakan koridor perlintasan Gajah Sumatera dengan populasi sekitar 50 ekor.

Dengan adanya tol Pekanbaru-Dumai, perjalanan Pekanbaru-Dumai yang sebelumnya menempuh waktu 4 sampai 5 jam akan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Sehingga akan meningkatkan konektivitas Kota Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju.

Di samping itu keberadaan tol ini akan membuat jalan nasional lebih awet karena tidak dilewati kendaraan berat. Secara keseluruhan progres konstruksinya telah mencapai 87,74% dan diharapkan dapat dilalui ketika masa Lebaran. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.