Selasa, 5 Juli 22

Program Prioritas Utama yang Akan Dieksekusi Arif-Rista Ketika Terpilih

Program Prioritas Utama yang Akan Dieksekusi Arif-Rista Ketika Terpilih
* Kampanye Arif-Rista di Kuwarasan. (Foto: Albar/ OMG)

Kebumen, Obsessionnews.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih atau Arif-Rista kembali menggelar kampanye terbatas di tiga kecamatan, yakni Adimulyo, Kuwarasan dan Kecamatan Puring, Minggu (15/11/2020).

Melihat warga yang begitu antusias, Arif mendengar dalam penyampaian visi misi dan program kerja, hampir mayoritas berharap adanya seorang pemimpin yang adil dan amanah di Kebumen. Pemimpin yang bisa mengayomi semua pihak, semua kelompok tanpa membedakan latar belakang.

“Masyarakat dalam dialog tadi menyampaikan apas sih yang terjadi di masyarakat. Rata-rata masysarakat menyampaikan mereka ingin pemimpin yang adil. Dan mereka sudah melihat kami ketika turun di masyarakat. Berharap hal itu bisa dipertahankan,” ujar Arif dengan penuh semangat.

Pemimpin yang andil sendiri cakupannya sangat luas, bisa andil dalam bersikap serta adil dalam menjalankan semua program yang disiapkan. Dari data yang disampaikan Arif-Rista, pasangan calon tunggal ini memang sudah banyak menyiapkan program untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen.

Arif mengatakan, dari 100 program lebih yang akan dijalankan, penataan birokasi dan penguatan ekonomi adalah program perioritas utama yang nantinya akan dijalankan ketika terpilih pada 9 Desember 2020. “Kita ingin birokrasi tertata dengan baik. Seiring dengan itu adalah penguatan ekonomi,” tuturnya.

Arif ingin penataan birokrasi di Kebumen segera dilakukan, guna menciptakan tata pemerintahan yang bersih dari korupsi. Pemerintahan yang mau melayani masyarakat dengan baik, cepat dan ramah. Serta pemerintahan yang modern dengan sistem yang terintegrasi.

Misalnya, pada saat memimpin nanti, Arif-Rista akan menyiapkan mobil layanan untuk keliling di masyarakat. Pemerintah akan berupaya menjemput bola dalam menghadirkan birokrasi yang responsif, ramah dan akuntabel untuk semua masyarakat Kebumen.

Seiring dengan itu, penguatan ekonomi kata Arif, juga menjadi prioritas karena ekonomi masyarakat banyak yang terdampak Covid-19. Menurutnya, perlu ada recovery atau pemulihan ekonomi, dengan menyiapkan program untuk para UMKM dan pelaku usaha yang lain.

“Jadi ekonomi Kebumen harus dikuatkan kembali agar bisa pulih di tengah padai corona ini. Program entrepreneurship akan kita tingkatkan,” tuturnya.


Rista dan Ayahnya.

Kampanye kali ini memang terlihat sangat antusias. Terlebih di Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan yang merupakan Tanah Kelahiran dari Ristawati. Berkampenye didampingi ayahnya, Aris wijoyono, pihak menargetkan bisa menang 100 persen.

“Saya kan lahir di sini ya. Mereka adalah teman-teman saya sejak kecil, saudara-saudara saya. Karena mereka sangat antusias mendukung saya, maka ketika nanti terpilih, saya juga akan kembali mereka untuk membangun Purwodadi dan Kebumen,” tutur Ristawati. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.