Senin, 26 September 22

Program ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ Pegadaian Raih Penghargaan di Ajang ICAII 2020

Program ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ Pegadaian Raih Penghargaan di Ajang ICAII 2020
* Damar Latri Setiawan saat menerima Anugerah Inovasi Indonesia pada kategori Sustainability atas program ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020. (Foto: Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.comKinerja PT Pegadaian (Persero) patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, baru-baru ini Pegadaian menerima Anugerah Inovasi Indonesia pada kategori Sustainability atas program ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta Rabu (2/9/2020).

Penghargaan itu langsung diterima oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan. Dia menyampaikan terima kasih atas apresiasi berbagai pihak atas program tersebut.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas,” ujar Damar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9).

Dia mengaku, melalui program ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ ini pihaknya terus menggerakkan masyarakat, terutama kelompok ultra-mikro untuk terus peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus melakukan pengelolaan keuangan yang baik dengan menabung emas.

Dimulai sejak 3 tahun yang lalu, program Memilah Sampah Menabung Emas telah dilaksanakan di 70 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini melibatkan 190 petugas bank sampah, 82.351 peserta literasi pengelolaan lingkungan hidup dan 11.945 nasabah yang aktif menjalankan program tersebut.

“Kami percaya program yang dilaksanakan Pegadaian ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup karena masyarakat berpartisipasi aktif dalam mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan, sekaligus meningkatkan sumber penghidupan masyarakat di sekitar lokasi program,” tambah Damar.

Segmen program ini terutama ditujukan kepada ibu rumah tangga dengan memilah sampah dari rumah. Sampah yang telah dipilah tersebut kemudian disetor ke bank sampah untuk ditimbang dan ditukar dengan tabungan emas. Tabungan emas sangat bermanfaat untuk menjaga nilai aset atau sebagai alat untuk menjaga ketahanan ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, sejak 2018 Pegadaian meluncurkan program CSR dengan tema Pegadaian Bersih-bersih. Program ini meliputi Bersih-bersih Lingkungan yang bersifat Pro Planet, Bersih-bersih Administrasi yang bersifat Pro Profit, dan Bersih-bersih Hati yang bersifat Pro People. Melalui program ini diharapkan terbangun keberlanjutan bisnis dan kelestarian alam yang bermanfaat bagi masyarakat secara jangka panjang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.