Rabu, 2 Desember 20

Program CSR Berjalan Baik, PDC Diganjar Empat Awards Sekaligus

Program CSR Berjalan Baik, PDC Diganjar Empat Awards Sekaligus
* Staf dari PT PDC usai menerima penghargaan pada ajang Nusantara CSR Awards 2020 (foto : PDC)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Patra Drilling Contractor (PDC) berhasil meraih penghargaan bidang CSR (Corporate Social Responsibility) atas dedikasinya kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung penghargaan yang diterima PDC dari Nusantara CSR Award 2020 ini sebanyak empat kategori sekaligus.

Keempat penghargaan tersebut di bidang pendidikan dalam program Pustaka Digital Cerdas. Kemudian program Pemanfaatan Limbah Organik Crew Drilling untuk kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah. Selanjutnya program Rumah Jahit Menjawab Covid dan program Pelatihan Digital Printing untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas.

Tim Penilai Nusantara CSR Award 2020 terdiri dari Prof. Ibnu Hamad, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia (Anggota), Agus Suharyono Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN (Anggota), Anwar Sanusi, Sekjen Kementerian Desa PDTT, (Anggota), Victoria Simanungkalit, Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM, (Anggota) dan La Tofi,  Chairman The La Tofi School of  CSR (Ketua Tim Penilai merangkap Anggota).

Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto, mengatakan bahwa program-program CSR yang dijalankan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di wilayah operasi kegiatan PDC. Diharapkan dengan berbagai program tersebut masyarakat dapat terbantu sehingga bisa melewati masa sulit ini dengan baik.

“Sesuai dengan kebijakan Perusahaan bahwa dimanapun kami beroperasi setidaknya harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Dan Alhamdulillah program CSR PDC ini mendapat apresiasi yang akan menjadi pemicu semangat kami untuk lebih meningkatkan inovasi dan pemberdayaan lain sehingga akan menjadi cerita perubahan yang membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat banyak, utamanya di wilayah operasi kegiatan kami,” kata Budhi usai menerima penghargaan tersebut, Kamis (22/10/2020).

Penganugerahan Nusantara CSR Awards 2020 adalah ajang penghargaan CSR yang bergengsi dan telah dilaksanakan selama 11 tahun berturut-turut. Kali ini dilangsungkan di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (22/10) dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan dua model, offline dan online yang  dihadiri oleh Team Penilai dan perwakilan perusahaan penerima penghargaan. PDC untuk pertama kalinya mengikuti ajang Nusantara CSR Awards itu.
Sementara itu Anggota Tim Penilai La Tofi mengapresiasi berbagai program yang telah dijalankan entitas dari PT Pertamina Group tersebut. Menurutnya program CSR yang dijalankan PDC sangat baik. Menurutnya program-program tersebut tidak sekedar memberi bantuan insidentil tetapi ada proses yang membawa perubahan di masyarakat.

“Ke depan kami berharap Pertamina PDC dapat memahami lagi siapa stakeholdernya. Sehingga nanti program tidak hanya sesuai dengan kebutuhan saja, namun juga program yang lebih kreatif. Sehingga nanti membawa komunitas dan menjadi ciri khas tersendiri dengan cakupan yang lebih luas lagi,” tukasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.