Sabtu, 20 April 24

Program 300 Khataman Al-Qur’an Dimulai Esok

Program 300 Khataman Al-Qur’an Dimulai Esok

Jakarta, Obsessionnews – Program Gerakan Nusantara Mengaji memasuki acara puncak. Seperti yang telah diagendakan, program 300 ribu khataman Al-Qur’an serentak akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (7/5/2016).

Menurut inisiator program tersebut, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sampai sekarang telah tercatat 313.339 khataman Al-Qur’an yang akan dibaca di 67.813 lokasi di 401 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi.

“Khataman Al-Qur’an ini akan dimulai Sabtu (7/5/2016) besok dari pukul 19.30 WIB sampai Minggu, (8/5/2016) pukul 18.00 WIB,” kata Cak Imin kepada wartawan saat jumpa pers di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (6/5/2016).

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Gerakan Nusantara Mengaji akan dipusatkan di Alun-alun Jember, Jawa Timur.

Cak Imin mengaku bersyukur karena mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak. Tercatat lebih dari dua juta umat Islam akan mengikuti secara serentak Gerakan Nusantara Mengaji. Mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa akan ikut membaca kitab suci umat Islam tersebut.

“Gerakan ini merupakan momentum untuk memberikan semangat kepada PKB dan Nahdlatul Ulama (NU). Harapannya bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat lebih luas,” ujarnya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.