Kamis, 25 April 24

Shinta Widjaja Kamdani Warisi Bakat Bisnis Sang Ayah

Shinta Widjaja Kamdani Warisi Bakat Bisnis Sang Ayah
* Owner & CEO Sintesa Group Shinta Widjaja Kamdani. (foto: Fikar Azmy/OMG)

Namanya masuk dalam jajaran perempuan berpengaruh di Asia. Dia pun merupakan ujung tombak banyak organisasi sosial yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat, dan bisnis di Tanah Air.

Jakarta, Obsessionnews.com – Saat diberi kepercayaan penuh untuk mengelola perusahaan, Shinta Widjaja Kamdani tidak hanya mengubah struktur perusahaan. Namun, dia juga membawa Sintesa Group menjadi perusahaan yang bertransformasi dari bisnis keluarga menjadi company yang mengadopsi manajemen profesional.

Sebagai putri dari pebisnis ulung Johnny Widjaja, dia mewarisi bakat berbisnis dari sang ayah. Pada tahun 1999, Shinta kemudian merestrukturisasi kelompok usahanya dengan membentuk holding company bernama Sintesa Group. Sejak menjabat sebagai CEO, dia tak sekadar meneruskan warisan bisnis keluarga. Perusahaan diarahkan agar berkembang pesat dan mendiversifikasi bisnisnya, mulai dari consumer goods, properti, industri, dan energi.

Melalui empat pilar tersebut, kelompok usaha Sintesa Group menjadi perusahaan konglomerasi yang berjuang untuk tumbuh antara 10-15% per tahun. Memiliki investasi di 18 perusahaan, dua di antaranya sudah terdaftar di Indonesia Stock Exchange (IDX), yaitu PT Tiga Raksa, Tbk dan PT Tira Austin, Tbk.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.