Rabu, 12 Desember 18

Sebelum Jabat Dirjen Perhubungan Udara, Ini Kiprah Polana B. Pramesti

Sebelum Jabat Dirjen Perhubungan Udara, Ini Kiprah Polana B. Pramesti
* Polana B. Pramesti. (Dok: Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Perhubungan menunjuk Polana Banguningsih Pramesti sebagai Dirjen Perhubungan Udara menggantikan Agus Santoso yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero). Adapun tugas Dirjen Hubud sepeninggal Agus Santoso dijalankan oleh Pramintohadi Sukarno selaku Pelaksana Tugas.

Pelantikan Polana B. Pramesti dilakukan hari Senin (12/11/2018), oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram Gedung Karya Kementerian Perhubungan.

Penunjukkan Polana B. Pramesti ini bisa dibilang karena kiprahnya di bidang perhubungan dan kebandarudaraan memang patut diacungi jempol, karena itulah Menhub memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Udara.

Dunia perhubungan dan kebandarudaraan bukan hal baru bagi Polana B. Pramesti, karena sejak tahun 1987 Polana terbilang fokus menggeluti bidang perhubungan tersebut, sehingga bagi dirinya dunia perhubungan sudah menjadi fashion bagi alumnus fakultas teknik sipil serta magister transportasi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Mengawali karier di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, dari menjabat sebagai Kepala Seksi Mutu Konstruksi Sipil, hingga Kepala Sub Direktorat Prasarana Bandara Kementerian Perhubungan, Polana terus menantang diri di bidang tersebut.

Kini kecintaan pada dunia perhubungan membawa Polana B. Pramesti berperan penting dalam pembangunan bandara-bandara di Indonesia. Perempuan berprestasi yang sempat menjabat sebagai Direktur Teknik Angkasa Pura I (AP I) ini berhasil menjadikan bandara-bandara yang dibangunnya sebagai bandara terbaik tingkat dunia.

Karir Polana B Pramesti memang moncer pada bidang perhubungan hal itu terlihat dari riwayat pekerjaan yang digelutinya sebelum menjabat Dirjen Perhubungan Udara, dia menjabat sebagai Kepala Seksi Mutu Konstruksi Sipil, hingga Kepala Sub-Direktorat Prasarana Bandara Kementerian Perhubungan. Di Kemenhub Polana kerap mendapatkan posisi strategis karena pengalamanya dalam bidang tersebut sudah tak perlu diragukan lagi, seperti pada tahun 2013, Polana pernah diangkat menjadi Direksi di PT Angkasa Pura I (Persero) hingga awal 2018.

Setelah itu pada awal 2018, Polana kembali dilantik menjadi pejabat di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai Direktur Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara dan sempat menjabat sebagai Direktur Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.