Rabu, 17 Oktober 18

Neneng Goenadi, Perempuan berkarier Cemerlang

Neneng Goenadi, Perempuan berkarier Cemerlang
* Country Managing Director Accenture Indonesia Neneng Goenadi. (foto: Istimewa)

Neneng adalah satu dari sekian perempuan Indonesia yang berkarier cemerlang. Dia membuktikan eksekutif senior perempuan yang ulet dalam mengatasi tantangan daripada pria di bidang konsultan keuangan berskala global.

Jakarta, Obsessionnews.com – Predikat sebagai country managing director wanita pertama di Accenture Indonesia melekat kuat pada diri Neneng Goenadi. Lulusan dari Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 1987 ini pernah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Setelah menyandang gelar MBA dari Cleveland State University pada 1990, dia kemudian bergabung dengan Accenture Indonesia, yang pada saat itu bernama Anderson Consulting.

Selama dua tahun mengawali karier sebagai junior analis, dia pun dipromosikan menjadi konsultan. Kariernya terus menanjak, sehingga menjabat sebagai manajer. Dia berperan sebagai head of inclusion and diversity Asia Pasific untuk industri resources, head of human capital and diversity ASEAN, bagian dari CEO advisory global. Ibu satu anak perempuan ini mengaku dan bersyukur sang suami turut mendukung kemajuan kariernya di dunia konsultan.

Keuletan Neneng pun berbuah manis. Menurutnya, semua yang telah dicapai saat ini tidak diperolehnya secara instan. Dia menilai menggunakan cara cepat meraih puncak karier akan membawa sisi negatif dibandingkan positif. Dia menerapkan hubungan seperti teman kepada para bawahannya tanpa ada batas atau tembok penghalang.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.