Rabu, 12 Desember 18

Muhamad Sidarta, Pejuang Kesejahteraan Kaum Buruh

Muhamad Sidarta, Pejuang Kesejahteraan Kaum Buruh
* Calon anggota DPD RI dari Jawa Barat Muhamad Sidarta.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Ir Muhamad Sidarta salah seorang tokoh buruh yang terpopuler di Jawa Barat (Jabar). Sidarta, panggilan akrabnya, menduduki posisi Ketua Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Jabar. Sejak 2003 hingga sekarang Ia aktif memimpin unjuk rasa memperjuangkan kenaikan upah buruh. Ia berobsesi kesejahteraan buruh meningkat dari waktu ke waktu.

Sidarta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal ini tercermin dari instruksinya agar aksi demonstrasi yang dipimpinnya berjalan tertib dan damai ditaati oleh para buruh.

Pejuang kesejahteraan kaum buruh ini maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jabar pada Pemilu 2019 untuk periode 2019-2024. Sidarta mendapat nomor urut 54. Ia harus bekerja ekstra keras untuk memperoleh kursi senator. Sebanyak 4 kursi DPD diperebutkan. Untuk itu mantan karyawan PT Dirgantara Indonesia ini aktif menyosialisasikan pencalonannya sebagai senator. Juga gencar merangkul para relawan di seluruh kabupaten dan kota se-Jabar.

“Jika terpilih sebagai senator, saya akan memperjuangkan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Mohon doanya,” kata Sidarta ketika dihubungi Obsessionnews.com beberapa wakru lalu. (arh)

 

Baca juga:

Tokoh Buruh Jabar Daftar Calon Anggota DPD RI

4 FSPA SPSI Akan Beraudiensi dengan Sekda Jabar

Ini Kesepakatan Buruh – Pemprov Jabar Soal UMSK 2018

Tuntut UMSK 2018, Buruh Akan Unjuk Rasa di Gedung Sate Bandung

Ribuan Buruh se-Jabar Unjuk Rasa Tolak Upah Minimum 2018

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.