Jumat, 19 April 24

Dwia Aries Tina Pulubuhu Pacu Para Pendidik Jadi Visioner dan Agen Perubahan

Dwia Aries Tina Pulubuhu Pacu Para Pendidik Jadi Visioner dan Agen Perubahan
* Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Dwia Aries Tina Pulubuhu. (foto: Istimewa)

Mencatat sejumlah rekor di Unhas, dialah wanita pertama yang menjabat rektor. Dwia juga mencatatkan diri sebagai rektor ke-5 Unhas yang dipercaya kembali untuk memimpin di periode kedua.

Jakarta, Obsessionnews.comTerpilih secara aklamasi melalui rapat musyawarah, menandai masa jabatan periode kedua Profesor Doktor Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, sebagai rektor Universitas Hasanuddin (Unhas). “Sekarang saya menjadi rektor untuk semua, bukan pemimpin untuk kelompok tertentu. Saya berperan untuk memberi kemaslahatan secara luas kepada masyarakat,” tuturnya.

Perempuan tegas namun murah senyum ini menerapkan sejumlah konsep pendidikan yang memacu para pendidik menjadi visioner dan agen perubahan. Di antaranya, memprioritaskan peningkatan budaya akademik disertai model kerja team work.

Dia pun termasuk sosok pemimpin yang terbuka baik dengan dekan, ketua lembaga, dosen maupun mahasiswa. Menurut Dwia, fokus Unhas ke depan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) adalah turut berpartisipasi secara aktif dalam membangun Indonesia di era revolusi industri kedua atau era revolusi 4.0.

“Mempersiapkan peran Unhas di masa tersebut secara signifikan adalah target kami. Demikian pula dengan peningkatkan mutu akademik dengan pelayanan sistem baik. Kami ingin dapat masuk 500 besar di Asia,” tandasnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.