Senin, 16 Desember 19

Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University

Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University
* Prof. Dr. Adiwijaya. (Foto: Sutanto/Istimewa)

Kesuksesan Adiwijaya dalam memimpin Bandung Techno Park pada tahun 2017 lalu membawanya dipercaya mengemban jabatan baru yang lebih menantang, memimpin Telkom University sejak Agustus 2018 lalu. Tepat satu tahun kepemimpinannya, telah banyak inovasi dan pencapaian yang ditorehkan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia ini. Belum lagi langkah dan kebijakan yang harus dipersiapkan untuk mencapai visi misi Telkom University menuju Global Entrepreneurial University pada 2038 mendatang.

Mempersiapkan Telkom University (Tel-U) menuju ‘Global Entrepreneurial University’ bukanlah hal yang mudah. Meski target masih panjang, Adiwijaya bersama timnya telah mempersiapkannya sebagai langkah awal dengan kebijakan-kebijakan yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) 5 tahunan.

Dalam renstra pertama, ditetapkan visi untuk menjadi research dan entrepreneurial university pada tahun 2023. Dalam hal research, Tel-U telah melakukan banyak kerja sama dengan industri dan Perguruan Tinggi dalam penyelesaian problem-problem yang ada. Hal ini ditunjukkan dengan capaian berupa penghargaan dari Kemenkumham Republik Indonesia sebagai Universitas dengan permohonan desain industri terbanyak 2018. Sejalan dengan ini, jumlah intellectual property yang dihasilkan Tel-U dalam tiga tahun terakhir mencapai lebih dari 800 buah.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.