Senin, 27 September 21

Produksi Industri Baja Diwajibkan SNI

Produksi Industri Baja Diwajibkan SNI

Jakarta, Obsessionnews – Dalam rangka pengembangan industri baja nasional, penerapan standar nasional Indonesia (SNI) perlu diterapkan.

“SNI wajib, trade remedies, kenaikan tarif bea masuk, Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), serta usulan penurunan harga gas dan komponen kenaikan dasar listrik (TDL) agar dapat mendorong dan meningkatkan kapasitas dan kinerja industri baja nasional,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin pada peresmian pabrik pelapisan pipa dan laboratorium service PT Bakrie Pipe Industries di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (21/5).

Penerapan aturan tersebut, juga dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Diperkirakan, nilainya mencapai Rp 5.519 triliyun sampai tahun 2019 nanti. Sementara jumlahnya, sebesar 17,46 juta ton baja setiap tahun.

Saleh juga meyakini, sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang diklaim stabil pada tiga tahun belakangan, diperkirakan produksi industri baja nasional tetap akan stabil.

“Indonesia sebagai salah satu negara tujuan ekspor, sehingga perlu kita jaga semaksimal mungkin agar pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dinikmati oleh industri dalam negeri,” kata Saleh. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.