Selasa, 4 Oktober 22

Pro Kontra Boikot Disainer D&G

Pro Kontra Boikot Disainer D&G

Obsessionnews – Disainer kondang asal Italia Domenico Dolce dan Stefano Gabbana (D&G) menuai kecaman dari berbagai kalangan, ketika menyebutkan dalam sebuah wawancara majalah Italia, bahwa anak dari bayi tabung (IVF) merupakan anak kimiawi, bayi sintetik. Akankah produk D&G akan menghiasi lagi? Dari karpet merah Hollywood hingga layar televisi dan film terkenal memakai produk tersebut selama bertahun-tahun.

“Anda dilahirkan menjadi seorang ibu atau ayah. Atau setidaknya itulah bagaimana seharusnya. Saya menyebut kimia, anak sintetik. Rahim sewaan, semen dipilih dari Katalog,” kata Dolce yang merupakan seorang gay juga dalam sebuah wawancara majalah Italia.

Akibat ucapanya itu, musisi/penyanyi Elthon Jonh yang memiliki anak hasil bayi tabung menjadi marah dan memboikot tidak akan memakai hasil rangcangan D&G.
Karena ia menganggap anak yang terlahir itu merupakan anak yang sama seperti yang lain,yang perlu kasih sayang.

Aksi Elthon John membuat beberapa selebriti turut mengikuti jejaknya. Diantaranya, Madonna, Courtney Love, Ricky Martin, Pembawa acara talk show Andy Cohen, pencipta serial “Glee” dan “American Horror Story” Ryan Murphy, mereka yang bersumpah membuang baju-baju D&G.

Murphy mengatakan tidak hanya dirinya yang akan berhenti memakai merk tersebut, tapi juga semua karakter dalam acara-acaranya.

Blogger Perez Hilton, yang mengelola laman mengenai mode dan selebriti, mengatakan bahwa komentar para perancang itu dapat melukai hubungan mereka dengan Hollywood.

“Mereka tidak hanya menghina orang gay, tapi menghina semua kalangan,” pungkasnya.

“Bangun, ini 2015. Cintai diri Anda, sobat,” tulis Ricky Martin di Twitter.

Namun, Gabbana kelihatannya tidak khawatir dengan kemungkinan dampak bisnis pada perusahaannya yang tidak terdaftar di bursa saham.

“Mungkin kita akan kehilangan beberapa penggemar Elton John, mungkin kita akan mendapat penggemar baru dari kalangan ibu, siapa tahu?” ujar Gabbana pada Corriere della Sera.

“Mungkin kita memilih kata-kata yang salah, kami mencintai pasangan gay dan kita mencintai apa yang diadopsi kaum gay,” kata Gabbana ketika wawancara dengan CNN.

Sementara, ungkapan berbeda datang dari Artis Amerika Zoe Saldana, ia menganggap semua ibu di dunia ini adalah sama dan ia takkan ikut memboikot D&G.

“Itu seperti melihat orang, minum, santai, tidak ada masalah, suami saya dari Italia, dan jika saya menilai dia berdasarkan kata-kata, menyalahgunakan dalam bahasa Inggris, kami, dia, tidak akan berada di sini hari ini,“ ungkap Zoe Saldana seperti dikutip jezebel.

“Tidak! Tidak sama sekali, itu akan menjadi hal terbodoh jika itu mempengaruhi pilihan busana saya,” kata Saldana, ketika ditanya apakah dia akan memboikot merek terkenal.

“Orang-orang diperbolehkan untuk pendapat mereka sendiri, namun, saya tidak akan memilih untuk menjadi begitu kepada masyarakat tentang sesuatu yang seperti hal yang pribadi,” jelasnya.

Dia menambahkan,”jelas itu menyebabkan beberapa sensitivitas, tetapi sekali lagi jika Anda terus mengikuti berita, Anda melihat mereka semua agak keluar jalur, jadi mengapa kita membuat masalah besar tentang hal itu?”

“Aku pasti tidak akan berhenti memakai Dolce, dan aku pasti tidak akan menyangkal ketika mereka mengadopsi anak sintetis, mereka ingin mengatakannya,” Saldana menjelaskan.

“Saya pikir hal-hal itu hilang dalam terjemahan (salah persepsi),” ujarnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.