Minggu, 26 Juni 22

Priyo Batal Kasih Sumbangan Rp1 Miliar untuk Munaslub Golkar

Priyo Batal Kasih Sumbangan Rp1 Miliar untuk Munaslub Golkar

Jakarta, Obsessionnews – Bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar Priyo Budi Santoso batal memberikan uang iuran Rp1 miliar untuk pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Kewajiban untuk membayar Rp 1 miliar batal, setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang adanya iuran Rp 1 miliar kepada masing-masing calon.

“Semua persyaratan sudah kami persiapkan. Hanya tadi sore kami baca pertemuan antara Komite Etik dengan KPK,” kata Priyo, seusai mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (4/5/2016).

Menurutnya, gagasan sumbangan untuk Munaslub sebenarnya positif, sebagai wujud gotong royong. Namun, karena ada ke khwatiran dari KPK mengenai terjadinya politik uang, maka iuran tidak jadi diterapkan.

“Apakah nanti melalui pandangan SC, atau yang di atasnya yakni pleno DPP kita tunggu,” kata dia.

Wakil Ketua Komite Etik Munaslub Golkar Lawrence Siburian sebelumnya mengatakan, KPK melarang penarikan iuran karena calon yang akan dipilih maupun pihak yang punya suara ada yang berasal dari kalangan penyelenggara negara.

“Itu bisa masuk dalam ketentuan gratifikasi, karena itu dilarang memberikan sumbangan Rp 1 miliar di dalam munaslub ini,” kata Lawrence. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.