Jumat, 19 April 24

IIMS 2017 Janjikan Potensi Pasar Terbaik di Semester 1 2017

IIMS 2017 Janjikan Potensi Pasar Terbaik di Semester 1 2017
* Sukses menyelenggarakan IIMS 2016, PT Dyandra Promosindo siap menyelenggarakan IIMS 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 April - 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran mendatang.

Press Release

Pelaksanaan IIMS 2017 di bulan April memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendongkrak penjualan Triwulan ke-2 dan memastikan pencapaian Semester 1 sesuai dengan target. Tema besar The Essence of Motor Show berkontribusi memperbesar potensi pasar.

Jakarta, 28 Februari 2017 – Pameran otomotif di pertengahan tahun pertama selalu memberikan kesempatan bagi industri otomotif pada umumnya dan produsen kendaraan bermotor pada khususnya untuk mendongkrak penjualan di Semester 1 tahun berjalan. Hal inilah yang dibidik oleh PT Dyandra Promosindo dengan pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2017 di Semester 1 tahun 2017, tepatnya pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang turut berpartisipasi di IIMS 2017 dipastikan meningkat. Lebih dari 90% para APM sudah memastikan kehadirannya di IIMS 2017.

Selama 11 hari, IIMS 2017 akan diselenggarakan dengan menyuguhkan tema besar The Essence of Motor Show yang telah digunakan sejak IIMS 2015, dua tahun lalu. Pemilihan tema serupa oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara membuktikan komitmen kuat mereka untuk selalu menyuguhkan pameran otomotif bertaraf internasional yang tak sekadar menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga menampilkan berbagai acara yang menyuguhkan esensi dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri.

Tema ini terbukti mampu menyedot perhatian masyarakat umum yang membuat mereka kemudian tertarik untuk mengunjungi IIMS 2017. “Dengan berbagai acara menarik yang selalu ditawarkan setiap penyelenggaraan IIMS, pengunjung yang datang akan menjadi pasar potensial bagi para peserta IIMS 2017 kali ini,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Belajar dari penyelenggaraan tahun lalu dimana target pengunjung IIMS 2016 hanya 380.000 orang namun hingga penutupan dilakukan, ternyata mampu melampaui 450.000 pengunjung, maka bukan tidak mungkin IIMS 2017 ini dapat menjaring lebih banyak lagi pengunjung. “Apalagi luas area IIMS 2017 kini lebih luas dibandingkan tahun lalu dan nyaris menggunakan seluruh area JIExpo, ditambah dengan tema pendukung ‘Canival’ yang menawarkan konsep kuat suasana pameran otomotif yang menggembirakan, meriah dan akan memberikan kesan mendalam bagi pengunjung IIMS 2017,” tegas Hendra.

Belum lagi soal pemilihan waktu pameran IIMS 2017 kali ini yang hanya berkisar satu bulan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, dimana ini bisa dibilang merupakan saat dimana pangsa pasar otomotif biasanya menggeliat tajam. “Biasanya, pola pembelian mobil atau sepeda motor dan komponen-komponen pendukungnya akan melonjak di saat-saat menjelang Lebaran. Pembelian kendaraan baru meningkat antara lain berkat adanya program-program menarik yang ditawarkan oleh para produsen otomotif. IIMS 2017 dapat dibilang merupakan gelaran yang tepat untuk mempertemukan antara supply and demand pasar otomotif menjelang Lebaran,” papar Hendra.

Ajang Pamer Produk Baru Industri Otomotif

Tema The Essence of Motor Show terbukti mampu menarik minat pengunjung IIMS sejak dua tahun lalu. Dihadiri oleh 359.374 orang pengunjung di tahun 2015, setahun kemudian, angka pengunjung ini meningkat 26% hingga 454.178 pengunjung di IIMS 2016. Hal ini terwujud berkat konsep kuat The Essence of Motor Show yang menyinergikan semua elemen otomotif dengan cara edukatif dan menghibur, namun tetap fokus pada kenyamanan pengunjung. “Berbagai fasilitas, kegiatan dan acara-acara menarik yang kami siapkan di IIMS 2017 pada akhirnya adalah untuk turut membantu peningkatan penjualan para exhibitors,” ujar Hendra.

Deretan acara menarik yang telah disiapkan memang tak dipungkiri dibuat untuk mendongkrak kehadiran pengunjung. Karenanya para exhibitors juga akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memamerkan produk-produk terbaiknya dan menawarkan program-program menarik di ajang IIMS 2017.

Tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang turut berpartisipasi di IIMS 2017 dipastikan meningkat. Tahun lalu, tercatat lebih dari 50 merek kendaraan turut serta di IIMS 2016, termasuk para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda dua dan roda empat. “Tahun ini APM yang ikut serta lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan lebih dari 90% di antaranya sudah memastikan kehadirannya,” ujarnya.

Beberapa APM kendaraan roda empat yang telah memastikan keikutsertaannya di IIMS 2017 sampai saat ini antara lain: PT KIA Mobil Indonesia (KIA), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT General Motors Indonesia (Chevrolet), PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi), PT Mercedes-Benz Indonesia (Mercedes-Benz), PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai), PT BMW Indonesia (BMW), PT Garuda Mataram Motor (VW dan Audi), PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Honda Prospect Motor (Honda) dan PT Tata Motor Indonesia (Tata). Sementara MINI ikut melalui PT Maxindo International Nusantara Indah.

Sedangkan APM roda dua yang memastikan ikut adalah: PT Maxindo Moto (BMW Motorrad), PT Astra Honda Motor (Honda), PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki) dan PT. Smart Motor Indonesia (Kymco). “Masih akan ada beberapa merek lain yang akan diumumkan selanjutnya,” tambah Hendra.

Tak hanya itu, para APM yang telah memastikan keikutsertaannya bahkan telah bersiap untuk memberi kejutan bagi para pengunjung IIMS. Bukan tidak mungkin produk-produk otomotif terbaru akan hadir di IIMS 2017. Hal ini bukan hanya produk roda dua maupun roda empat namun juga produk-produk komponen aftermarket otomotif yang memanfaatkan momen terbaik di semester 1 tahun 2017 ini.

IIMS 2017 di Seluruh Indonesia melalui E-Commerce

Untuk mempermudah para calon exhibitor mengikuti gelaran IIMS 2017 ini, PT Dyandra Promosindo telah menggandeng salah satu situs E-commerce terkemuka di Indonesia yaitu Blibli.com. Melalui Blibli.com, peserta IIMS 2017 dapat melakukan pemesanan ruang pameran langsung secara online di blibli.com dan berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas cicilan dengan bunga 0% dan tenor hingga 24 bulan.

Tak hanya itu, yang menarik bagi para peserta pameran, Blibli.com juga telah siap untuk menyajikan produk-produk yang diperdagangkan di ajang IIMS 2017 untuk ditawarkan di situsnya. Fasilitas ini menjadikan barang serupa yang dijual di ajang IIMS 2017 dapat dibeli oleh mereka yang tidak sempat hadir ke IIMS antara 27 April  hingga 7 Mei 2017. “Sebagai contoh, jika seseorang di Semarang tidak dapat hadir ke IIMS 2017 untuk mencari head unit audio misalnya, ia bisa mendapatkan barang tersebut melalui situs blibli.com dengan harga dan promo yang sama dengan yang ada di IIMS,” papar Hendra. Lebih jauh lagi, menurut Hendra penawaran di situs ini bahkan dapat berlaku meskipun gelaran IIMS 2017 telah berakhir.

Penawaran menarik ini jelas akan sangat menguntungkan tak hanya bagi calon konsumen, namun juga bagi para peserta pameran. Karena seperti yang disebutkan di atas jika hal ini dapat turut meningkatkan penjualan peserta pameran, maka ini adalah sebuah bukti kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2017. “Pameran itu bukan hanya sekadar banyaknya peserta, tapi juga bagaimana mereka dapat terbantu penjualannya,” tutup Hendra.

***

Informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Rini Ayu
Media Officer, PT Dyandra Promosindo
Phone              : 021 – 31996077 ext. 333
Fax                   : 021 – 31996177/6277
Mobile             : 085781189889
E-mail              : [email protected]
Website           : www.indonesianmotorshow.com

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.