Selasa, 23 April 24

President Director Radana Finance, Evy Indahwaty

President Director Radana Finance, Evy Indahwaty
* President Director Radana Finance, Evy Indahwaty.

Wanita yang piawai menaklukkan tantangan ini disebut rising star di bidang bisnis pembiayaan. Dengan cekatan, dia mengarahkan transformasi perusahaan yang dipimpinnya.

Bagi Evy Indahwaty, menegakkan disiplin menjadi sangat penting dalam memimpin. Dia tak sungkan melakukan checking sebulan sekali untuk mengetahui seberapa banyak orang yang disiplin dan kenapa yang lainnya tidak bisa disiplin. Bertahun-tahun, dia berusaha untuk terus memberikan contoh terbaik. Evy beranggapan, kedisplinan dan keterampilan pegawai yang mumpuni menjadi pondasi kokoh bagi perusahaan dalam menyiasati berbagai tantangan bisnis maupun kondisi perekonomian. Terbukti, di bawah arahannya, di tahun 2017 PT Radana Bhaskara Finance Tbk mencatatkan prestasi melalui beberapa penghargaan yang membanggakan.

Antara lain The Winner of Indonesia Digital Innovation Award 2017 Category: Multi-finance Company with asset between Rp1-5 T dari Warta Ekonomi, Indonesia Most Creative Company 2017 dari SWA, TOP CSR 2017 on SDGs: Children & Woman Program dari Business News, dan dari 539 Emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, Radana Finance menjadi Perusahaan Keuangan Non-Bank yang kemudian berhasil memperoleh penghargaan sebagai Emiten Terbaik Kategori Multi Finance dari sebuah media Bisnis Indonesia.

“Sesuai dengan goals dan visi misi menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dan terpercaya di Indonesia, kami akan terus melakukan perbaikan secara terus-menerus. Kami juga terus mengembangkan bisnis, sehingga konsep menjadi pembiayaan multiguna terbesar di Indonesia bisa tercapai. Apalagi teknologi sudah sangat luar biasa, kami harus terus meng-upgrade people agar bisa terus berkembang mengikuti zaman, nantinya tak lagi perlu mendatangi agen maupun outlet, melainkan lewat web saja,” untainya.

Ke depannya, Radana akan terus berkembang menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dan terpercaya dengan terus memperbaiki layanan serta meng-upgrade kualitas. Baik dari segi SDM, teknologi, layanan, maupun proses. Kemudian terus meluaskan segmen multiguna, supaya bisa menjangkau semua kebutuhan masyarakat. Konsisten dan komitmen adalah kunci untuk terus memperbaiki dari semua sisi, karena service dan perbaikan itu adalah never ending activity. Tanpa mengabaikan masukan dari para customer maupun partner.

Evy bersyukur perempuan saat ini telah diberikan kesempatan untuk maju menjadi pemimpin beberapa perusahaan, baik di swasta maupun di BUMN. Dia menuturkan, “Fokusnya kini skill dan knowledge. Tidak lagi melihat gender, tapi benar-benar kemampuan dalam memimpin ataupun membuat suatu hal menjadi lebih baik lagi.” (Naskah: Angie, Foto: Dok. Pribadi)

Artikel ini dalam versi cetak dimuat di Majalah Women’s Obsession edisi Agustus 2017.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.