Selasa, 14 Juli 20

Presiden Tinjau Daerah Perbatasan Pulau Sebatik

Presiden Tinjau Daerah Perbatasan Pulau Sebatik

Tarakan – Presiden Jokowi terbang menuju Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU. Tujuan presiden ke sana guna meninjau daerah perbatasan yang berdekatan langsung dengan Malaysia.

Jokowi terbang dari kota Tarakan dan baru tiba di Bandar Udara Nunukan pukul 09.40 WITA. Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke pulau Sebatik dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Selanjutnya rombongan menuju pos Perbatasan Sei Pancang (Patok 1).

Jokowi lalu menuju pos perbatasan Aji Kuning (Patok 3). Setelah meninjau, Jokowi yang ikut didampingi Ibu Negara Iriana serta dua menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto itu mengadakan dialog dengan masyarakat setempat.

“Secara fasilitas infrastruktur pak Jokowi minta di situlah martabat bangsa. Jangan sampai infrastruktur ketinggalan jauh dari negaara sebelah,” ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Tarakan, Selasa (16/12/2014).

Andi mengatakan presiden ingin melakukan pendekatan perbaikan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur supaya warga yang tinggal di daerah perbatasan bisa bangga dengan bangsanya sendiri.

“Pendekatan ini yang membuat rakyat bangga bahwa dia tinggal di perbatasan, dia warga negara Indonesia. Karena di sebelah segala sesuatu lebih baik,” katanya.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga menyempatkan diri meninjau pelabuhan Tunon Taka yang merupakan pelabuhan lintas batas laut yang terletak di Nunukan Barat. Dilanjutkan dengan meninjau pelabuhan lintas batas laut Liem Hie Djung di Jalan Jamaker. (Has)

 

Related posts