Jumat, 24 September 21

Presiden SBY Sapa Pemudik di KRI, “Kalau ada yang Sakit di Kapal Ada Dokter”

Presiden SBY Sapa Pemudik di KRI, “Kalau ada yang Sakit di Kapal Ada Dokter”

Rudi

JakartaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  meninjau para pemudik kendaraan bermotor yang mudik gratis dengan menggunakan Kapal perang KRI Banda Aceh-593 TNI AL dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu (4/8). Presiden tiba di Terminal Penumpang Nusantara – 2, Tanjung Priok, sekitar pukul 10.00 WIB, langsung menyapa para pemudik baik yang berada di kamar lantai satu khusus ibu dan anak maupun yang berada di dak kapal lantai dua.

“Ada yang ke Magelang, Purwodadi, Madiun, Semarang, Pacitan,” kata Presiden disambut riuh para pemudik yang memenuhi dak kapal lantai dua tersebut.   ” kalau ada yang sakit, di kapal ada dokter. Tapi ia berharap mudah-mudahan tidak ada yang sakit, mudah-mudahan tidak ada yang mabuk ya,” pesan Presiden yang didampingi Wakil Presiden (Wapres) Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB)

Presiden SBY juga menyampaikan resep agar pemudik dengan kapal tidak mabuk, khususnya bagi penumpang yang baru sekali ini melakukan pejalanan laut. “Selama di kapal kalau ombaknya goyang-goyang pusing dikit, ke luar geladak. Lihat pemandangan dan hirup udara segar, biasanya sehat kembali. Itu resep terbaik,” pesan SBY.

Presiden dalam kesempatan itu meminta agar para pemudik menjaga keselamatannya, sehingga dapat bertemu dengan sanak keluarga di rumah untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

 

Pukul 10.35 WIB, Presiden dan rombongan bergegas memasuki mobil. Sebelum memasuki mobil, Presiden SBY kembali melambaikan tangan ke para pemudik,  dan disambut dengan antusias para pemudik.

 

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan AL Laksamana Pertama TNI Untung Suropati kepada wartawan menjelaskan, mudik gratis dengan KRI Banda Aceh ini melayani pemudik yang akan mudik ke arah Jawa Tengah atau Jawa Timur.

 

Perjalanan mudik dengan KRI Banda Aceh menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 17-22 jam. Untuk itu, TNI AL yang menyediakan fasilitas mudik gratis ini juga telah menyiapkan makan gratis untuk buka dan sahur.

Dalam kapal tersebut telah disiapkan untuk mengangkut 2000 penumpang dan 1000 kendaraan Bermotor. Hingga pukul 10.00 WIB, kendaraan bermotor yang telah mauk 639 buah, dan 1394 Penumpang dan 140 ABK.

Kapal KRI Banda Aceh akan mengangkut arus mudik selama dua kali, selain pada 4 Agustus juga pada 6 Agustus 2013. Sedangkan arus balik dipersiapkan pada 13 Agustus 2013.

“Jadi nanti begitu tiba di Semarang esok, lansung balik lagi ke Jakarta, tanggal 6 digunakan lagi,” katanya.

Untuk mengikuti mudik gratis ini, para calon penumpang kapal tyersebut mendaftarkan diri di Kantor Kolinlamil Jakarta Utara, Kantor Pelni, Kantor Ditjend Perhubungan Laut Kemenhub dan OP Tanjung Priok Jakarta Utara.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.