Kamis, 7 Juli 22

Presiden SBY : Mari Bangun Kerukunan antaragama dan Peradaban

Presiden SBY : Mari Bangun Kerukunan antaragama dan Peradaban

Rudi

Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia  telah mampu mewujudkan harmoni antara Islam, demokrasi dan modernitas.

“Banyak harapan dari kalangan dunia agar kita tampil paling depan dalam membangun tatanan kehidupan seperti itu,” kata Presiden SBY saat memberikan sambutan dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammas SAW yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/6) malam.

Presiden mengajak kaum muslimin di seluruh tanah air untuk terus bersatu mempererat solidaritas dan berjuang membangun negeri yang kita cintai ini, di tengah pluralisme bangsa dalam semangat kerukunan Bhineka Tunggal Ika.

“Mari kita contoh dan teladani kepribadian yang luhur dan agung dari Nabi Muhammad SAW dalam memimpin ummat dan membangun bangsa,” kata Presiden SBY.

Presiden juga mengajak seluruh umat beragama di tanah air untuk terus membangun harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. ”Kita juga harus terus-menerus membangun kerukunan antar peradaban (harmony among civilitatio), dan kerukunan antar umat beragama, (harmony among religions),” tutur Presiden SBY.

Presiden meminta semua pihak agar menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini sebagai momentum untuk memantapkan kerukunan antar ummat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi, serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.