Minggu, 26 Juni 22

Presiden SBY Akan Bahas Konflik Etnis Rohingya dengan Presiden Myanmar

Presiden SBY Akan Bahas Konflik Etnis Rohingya dengan Presiden Myanmar

Preisden SBY dan Presiden Myanmar (ist)

Rudi

Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membahas etnis Rohingya dalam pertemuannya dengan Presiden Myanmar U Thein Sein,Selasa (23/4). “Saya akan mengangkat isu mengenai etnik Rohingya yang juga menjadi perhatian rakyat Indonesia meskipun kita mengetahui itu sebenarnya adalah konflik komunal yang terjadi di Myanmar,” kata Presiden SBY dalam konferensi persnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (22/4), sebelum mengawali kunjungan kerjanya ke tiga negara di Asia Tenggara, Singapura, Myanmar dan Brunei, 22-26 April.

Dikatakan SBY,  Indonesia ingin membantu penyelesaiaan atas konflik komunal itu untuk tujuan yang baik. Untuk itu, Indonesia  berharap Myanmar bisa menangan masalah itu dengan bijak, adil dan mencapai solusi dengan sebaik-baiknya.

Konflik berlanjut di Myanmar terkait etnis Rohingya telah menyebabkan sejumlah warga Rohingya melarikan diri dari tempat tinggalnya dan terdampar di sejumlah negara tetangga Myanmar, termasuk Indonesia.

Kunjungan kenegaraan ke Myanmar dilakukan setelah melawat ke Singapura. Presiden SBY dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden U Thein Sein, membahas peningkatan kerja sama ekonomi, investasi dan perdagangan, pangan, dan energi.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.