Senin, 27 September 21

Presiden PKS Benarkan Ada Salinan Sertifikat Rumahnya di Tas Ahmad Fathanah

Presiden PKS Benarkan Ada Salinan Sertifikat Rumahnya di Tas Ahmad Fathanah

Presiden PKS, Anis Matta (ist).

Hasan S

Jakarta- Anis Matta membenarkan ada salinan sertifikat rumah milik istrinya, Anaway Irianti Mansyur yang ditemukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di dalam tas Ahmad Fathanah saat operasi tangkap tangan beberapa waktu lalu. Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan bahwa tanah tersebut memang miliknya yang menjadi bagian harta kekayaannya yang sudah dia laporkan ke KPK sejak tahun 2009 lalu.

“Tanah itu adalah tanah saya yang saya laporkan ke KPK di dalam daftar kekayaan saya tahun 2009,” kata Anis di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Senin (13/5/2013).

Namun Anis menolak dikaitkan dengan operasi tangkap tangan KPK. Menurutnya hal itu sudah menjadi tanggung jawab Adiknya, Saldi Matta. “Itu urusannya dengan Pak Saldi Matta yang menerangkan,” kata Anis.

Anis Matta hari ini memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Tiba di Gedung KPK Anis menyatakan keinginannya membantu KPK menuntaskan kasus tersebut.

“Saya harus membantu KPK menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Maka itu saya akan memberikan keterangan apa pun yang diperlukan KPK,” kata Anis.

Di gedung KPK, mantan Wakil Ketua DPR itu membagi-bagikan buku kepada wartawan dan tamu KPK yang lain. Buku dengan sampul warna putih hijau tersebut diberi judul Serial Cinta ‘Bagaimana Kekuatan Cinta Mengubah Kualitas Hidup dan Cita Rasa Peradaban’. Anis menulis sendiri buku setebal 251 halaman itu. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.