Kamis, 5 Agustus 21

Presiden Perancis Ditampar Seorang Pria Saat Kunjungi Desa

Presiden Perancis Ditampar Seorang Pria Saat Kunjungi Desa
* Presiden Macron ditampar pria. (Foto: Opindia)

Presiden Perancis Emmanuel Macron ditampar wajahnya oleh seorang pria saat secara resmi mengunjungi Desa di Tenggara Perancis.

Kejadian bermula saat Presiden Macron menghampiri sekumpulan orang yang menyambut kedatangannya. Tak diduga, seorang pria tiba-tiba menghampirinya dan langsung menampar wajah kepala negara Prancis tersebut.

 

Tak lama usai kejadian, pengawal Macron langsung turun tangan. Pelaku langsung ditangkap.

“Pria yang mencoba menampar Presiden dan orang kini sedang diinvestigasi,” ucap keterangan pemerintah daerah setempat seperti dikutip dari AFP.

Insiden tersebut tepatnya terjadi di Desa Tain-l’Hermitage di wilayah Domre. Macron berada di wilayah itu dalam rangka kunjungan ke beberapa wilayah di Prancis.

 

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Macron terlihat berjalan ke penghalang dalam perjalanan ke Tain-l’Hermitage di luar kota Valence.

Seorang pria berkaus hijau menampar wajah Macron sebelum petugas dengan cepat masuk. Presiden, sementara itu, ditarik.

 

Pria tersebut terlihat sambil meneriakkan “Turunkan Macron-isme” saat dia menampar presiden, serta “Montjoie, Saint-Denis”—seruan perang Kerajaan Prancis lama, mengacu pada panji Raja Charlemagne.

Dalam video tersebut, Macron sebentar kembali ke penghalang setelah insiden itu dan sekali lagi berinteraksi dengan orang banyak. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.