Kamis, 8 Desember 22

Presiden Liga Italia Mengundurkan Diri Sebagai Bos Serie A

Presiden Liga Italia Mengundurkan Diri Sebagai Bos Serie A
* Presiden liga sepak bola Italia Paolo Dal Pino mengundurkan diri sebagai pimpinan Serie A. (Foto: invoox.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden liga sepak bola Italia Paolo Dal Pino telah mengundurkan diri sebagai pemimpin Serie A setelah pindah ke Amerika bersama keluarganya, tulis sebuah surat yang dilihat Reuters, Selasa (1/2).

Eksekutif telekomunikasi itu diangkat sebagai ketua Serie A tak lama sebelum wabah COVID-19 membuat kompetisi terhenti selama tiga bulan dan kemudian dilanjutkan dengan kondisi stadion kosong penonton selama setahun.

Dalam sebuah surat tertanggal 1 Februari kepada 20 klub Serie A, dia mengatakan kepindahan ke California bulan lalu mengartikan tidak bisa melanjutkan perannya sebagai bos Serie A. Dia juga menegaskan upayanya mendorong inovasi dalam “lingkungan yang tahan menghadapi perubahan”.

Segera setelah wabah COVID-19, Dal Pino mempromosikan proyek menjual saham minoritas dalam sebuah perusahaan media yang baru dibentuk kepada sekelompok investor ekuitas swasta. Namun rencana itu dibatalkan setelah menghadapi tentangan dari tujuh klub papan atas Italia.

Dal Pino menegaskan bahwa model serupa telah diadopsi untuk meningkatkan performa keuangan klub di Spanyol.

Bulan lalu dia meminta pemerintah pimpinan Perdana Menteri Mario Draghi agar memberikan dukungan kepada industri sepak bola negara itu guna mengatasi dampak krisis virus terhadap keuangan liga. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.