Rabu, 1 Mei 24

Presiden Jokowi Undang Tiga Capres ke Istana Negara Tanpa Cawapres

Presiden Jokowi Undang Tiga Capres ke Istana Negara Tanpa Cawapres
* Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Sekretariat Negara))

Obsessionnews.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto ke Istana Negara, Jakarta, pada Senin (30/10/2023). Namun dalam pertemuan tersebut, calon wakil presiden (cawapres) tidak diikutsertakan.

Baca juga: KPU Selesaikan Pemeriksaan Kesehatan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024

Pertemuan tersebut telah dikonfirmasi ke Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. “Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres,” ujar Hermawi.

Hermawi menjelaskan, Jokowi sebelumnya telah menyatakan dukungannya kepada ketiga capres tersebut, dengan tujuan untuk kebaikan bangsa. Pertemuan di Istana Negara mungkin adalah bentuk nyata dari dukungan yang dimaksudkan oleh Jokowi.

Baca juga: Capres Anies Candai Pengantin Anak Ketum Parmusi

Jokowi sendiri sebelumnya pernah menyatakan dukungannya kepada ketiga calon presiden yang mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024. Dalam pernyataannya kepada awak media beberapa waktu lalu, Jokowi dengan tegas mengungkapkan, “Dukung semuanya.”

Pertemuan ini memunculkan spekulasi dan perbincangan luas mengenai dinamika politik menjelang pemilihan presiden yang akan datang dan peran yang akan dimainkan oleh masing-masing capres dalam mendukung agenda-agenda nasional. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.