Selasa, 30 April 24

Presiden Jokowi Tegaskan Kontribusi PTFI terhadap Mimika Cukup Besar

Presiden Jokowi Tegaskan Kontribusi PTFI terhadap Mimika Cukup Besar
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan para karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Rabu (31/8/2022). (Foto: FB Jokowi)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan para karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Rabu (31/8/2022). Dikutip dari akun Facebooknya, Rabu malam, Jokowi menegaskan kontribusi PTFI terhadap Kabupaten Mimika cukup besar.

 

Baca juga:

Terlahir Sehat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Sambut Kelahiran Cucu Kelima

Presiden Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah di Provinsi Jawa Timur

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

 

 

Berikut ini postingan Jokowi selengkapnya:

Saya dan Ibu Negara tiba di Kabupaten Mimika sore tadi dan langsung menuju Distrik Tembagapura untuk bersilaturahmi dengan para karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kontribusi PTFI terhadap Kabupaten Mimika, cukup besar. Sebanyak 68 persen dari total produk domestik regional bruto (PDRB) di Kabupaten Mimika berasal dari PTFI, dan 34 persen terhadap PDRB Provinsi Papua.

Untuk itu, saya meminta jajaran perusahaan tambang tersebut untuk berhati-hati dalam pengelolaan manajemen PTFI, karena akan berdampak tidak hanya kepada PTFI sendiri, tetapi juga Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua.

Pantauan obsessionnews.com pada Kamis (1/9) pagi postingan Jokowi itu disukai sebanyak 5,9 ribu pengguna Facebook, mendapat 355 komentar, dan dibagikan sebanyak 114 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Maman Yoman Verly: Terima kasih pak semoga bapak presiden bisa berkunjung ke tempat pelosok² negeri ini untuk melihat langsung kondisi rakyat Indonesia yang membutuhkan bapak . Kami sangat berharap pak . Demi kemajuan NKRI demi kedamaian demi bersatunya negeri ini demi KESEJAHTERAAN RAKYAT 

Jonni Hermanto: Negara ini punya banyak peluang mencari Uang untuk Kesinambungan Negara dgn Pengelolaan Hasil sisa tambang Freport ada di BUMD Prov Papua PT Tambang Mineral Papua yg mengelola Hasil2 sisa2 dan Sampah2 Freport agar tetap jalan baik dan Kab Timika tidak Tenggelam bencana Nasional dan Dunia ….ini ancaman yg paling nyata tapi bisa dibuat jadi Barokah untuk NKRI bisa bayar Utang Negara ..Presiden RI berikan Kami kesempatan untuk bersama membangun NKRI itu permintaan BuMD Prov Papua PT TMP ..negara ini makmur dan Adil bila dikelola dgn Baik dan Benar ..amin

Cantika Manopo: 100 tahun lagi belum tentu Indonesia memiliki Presiden sehebat Pak Jokowi.

.

Presiden yang amanah, tulus, dan jujur membangun Indonesia tanpa pilih kasih. Sebagai Anak Indonesia bagian Timur, kami sangat berterima kasih buat Pak De, karena telah peduli, adil, dan memajukan di Timur Indonesia., yang sekian puluh tahun sangat lambat pembangunannya 

.

Sayangnya hanya boleh 2 periode…

harusnya bisa 4-5 periode

Sungguh kami bangga kepadamu Pak Presiden Jokowi & kami juga sangat bangga menjadi anak Indonesia…

Yang sangat membanggakan bagi kami adalah ketika seluruh dunia menghormati dan menghargai dedikasimu, integritasmu, kejujuranmu, keberanianmu, kesederhanaanmu, kerendah-hatianmu, kepandaianmu, loyalitasmu, luar biasa…. 

Anugerah terindah untuk Bangsa dan Negara Indonesia. 

Sehat2 selalu Pak De. Tuhan memberkati Bapak Presiden dan keluarga. Amin.

Nana Suryana: Ini yang menjadikan saya selalu mendukung Presiden Joko Widodo beliau beda dari presiden presiden sebelumnya yang tak pernah menginjakan kakinya di tanah Papua..

Semoga sehat selalu presidenku

Bona Tunas Lumban Gaol: Terimakasih pak Presiden Jokowi selamat bertugas Tuhan menjagamu Amin…

Ety Esty: Presiden yang sangat memperhatikan pembangunan di Indonesia timur. Sehat selalu pak Presiden 

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.