Sabtu, 20 April 24

Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Jembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Jembatani Komunikasi Rusia-Ukraina
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan keterangan pers bersama usai melakukan pertemuan di Istana Kremlin, Moskow. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

 

Baca juga:

Presiden Jokowi Bertemu dengan Presiden Putin di Istana Kremlin

Pejabat Federasi Rusia Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Vnukovo II

 

 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022).

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers bersama dengan Presiden Putin.

Presiden Jokowi menambahkan, meskipun situasi saat ini masih sangat sulit, namun dia menegaskan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus dibuka.

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” ucapnya. (red/arh)
Sumber: presidenri.go.id

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.