Kamis, 2 Desember 21

Presiden Jokowi Canangkan Program Sejuta Rumah di Semarang

Presiden  Jokowi  Canangkan Program Sejuta Rumah di Semarang
* Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/4/2015) untuk mencanangkan Program Sejuta Rumah di delapan provinsi di Indonesia. (Baca Juga: 2015 Dibangun Sejuta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah)

Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 11.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI.

Tampak hadir di Lanud Halim Perdanakusuma sejumlah menteri antara lain Menko Kemaritiman Indroyono Susilo, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menkes Nila Moeloek.

Sebelumnya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Djoko Mursito menyebutkan pencanangan di Jateng itu akan diikuti oleh gubernur delapan provinsi secara serentak.

Untuk program sejuta rumah, pada tahap I sedang dibangun 22.810 unit. Saat pencanangan akan dilakukan groundbreaking sebanyak 103.135 unit rumah.
Sisanya setelah pencanangan akan dibangun 205.748 unit.

Djoko menyebutkan program sejuta rumah terdiri atas 603.516 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 396.484 unit rumah untuk non-MBR.

Dari total jumlah MBR, tahap I dibangun sebanyak 331.693 unit, tahap II 98.020 dan tahap III 173.803 unit.

Kegiatan saat pencanangan antara lain groundbreaking dan peletakan batu pertama pembangunan dua tower rumah susun sewa untuk pekerja/buruh di Kabupaten Semarang dengan kapasitas 184 unit. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.