Jumat, 17 September 21

Presiden Finlandia dan Bos Nokia Bertemu Jokowi

Presiden Finlandia dan Bos Nokia Bertemu Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Finlandia, Sauli Vainamo Niinisto dan Ibu Negara Finlandia, Jenni Haukio akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan ini digelar dalam rangka kunjungan kehormatan Sauli Vainamo ke Indonesia.

Istana menggelar upacara penyambutan kenegaraan di halaman depan Istana Merdeka, pukul 16.00 WIB untuk menyambut kedatangan Sauli Vainamo bersama rombongan terbatas. 21 dentuman meriam dibunyikan sebagai tanda dimulai upacara.

Berdasarkan informasi yang diterima, dalam pertemuan nanti, Sauli akan membawa belasan pengusaha dari sejumlah perusahaan top di Filandia. Salah satunya dari Nokia. Sedangkan Presiden Jokowi turut didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menlu Retno Masudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Seskab Pramono Anung.

‎Kunjungan kehormatan akan dilanjutkan pertemuan bilateral kedua delegasi dan menyaksikan penandatanganan kerja sama Republik Indonesia (RI)-Republik Finlandia di bidang energi terbarukan (renewable energy) dan teknologi informasi (information technology) dan dilanjutkan dengan penyampaian keterangan pers bersama.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menjamu Presiden Niinisto dan Jenni Haukio dalam acara santap malam kenegaraan di Istana Negara.

Di Jakarta, di samping bertemu Presiden Jokowi, Presiden Niinisto akan menyambangi sejumlah pejabat tinggi Indonesia. Antara lain, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.