Jumat, 29 Oktober 21

Presiden Diminta Segera Tentukan Nasib BG

Presiden Diminta Segera Tentukan Nasib BG

Padang, Obsessionnews– Janji Presiden Jokowi yang akan mengumumkan nasib Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan (BG) dalam minggu ini harus segera disampaikan.

“Kalau masih menunda lagi, momentum tepat akan hilang,” kata mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana usai seminar “Penguatan Lembaga Anti Korupsi, Belajar dari KPK Hongkong” di Convention Hall Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/2).

Denny khawatir, apabila tidak ada kejelasan, kondisinya akan semakin genting, apalagi sudah ada ancaman berupa teror kepada penyidik dan anggota KPK. Presiden harus bersikap tegas sehingga ada kejelasan.

Ia mengatakan, Presiden memiliki kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan Kapolri melalui persetujuan DPR, ada dan atau tidak ada kasus yang dialami bersangkutan.

Lebih lanjut Denny mengatakan, seminggu lalu Jokowi menjanjikan akan menyampaikan keputusannya terkait nasib Budi Gunawan (BG) pada pekan ini. Sebelum melawat ke tiga negara pada Kamis 5 Februari lalu Jokowi menyatakan akan menentukan nasib BG setelah sampai di Indonesia, setelah melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, Brunai Darussalam dan Filipina. Jokowi akan menetapkan nasib Budi Gunawan dalam minggu ini, dan hal itu dinyatakan lewat Ketua Tim 9 Syafii Maarif. Syafii Maarif mengatakan Jokowi menyampaikan kepadanya bahwa dia akan mengumumkan nasib Budi Gunawan dalam waktu yang tepat. (Musthafa Ritonga)

 

Related posts