Selasa, 26 Oktober 21

PRD Desak Jokowi Tegas Atasi Blok Masela

PRD Desak Jokowi Tegas Atasi Blok Masela

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Umum Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (KPP PRD) Alif Kamal menilai Kabinet Kerja Jokowi tidak kompak membenahi persoalan bangsa. Alif juga menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tegas dalam menanggapi Blok Masela. Memang sebelumnya terjadi silang pendapat antara Menteri ESDM Sudirman Said (SS) dan Menko Maritim Rizal Ramli (RR) soal Blok Masela.

Ia melihat, ada yang mengganjal selang satu hari RR mengumumkan pembangunan kilang pengelolaan gas dilakukan di darat (on shore). Kini hari ini, Selasa (23/2/2016), Presiden Jokowi melalui juru bicaranya mengumumkan kalau pemerintah belum memutuskan apakah pembangunan kilang akan dilakukan di darat atau di laut (off Shore).

Menurut Alif, mestinya pilihan jargon Trisakti dan Nawacita yang gencar dikampanyekan sejak Pilpres 2014 mesti diterapkan. Alif juga menilai Jokowi dalam kegalauan menyikapi Blok Masela yang ada di Maluku itu.

“Harusnya Jokowi tegas dalam persoalan Blok Masela ini. Bangsa Indonesia harus berdaulat atas kekayaan alamnya. Tidak kemudian menunjukan sikap yang ragu atas kekayaan alam yang menjadi milik kita sendiri,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (23/2).

Koordinator Gerakan Nasional pasal 33 (GNP 33)  juga berharap pada pemerintah Jokowi untuk tidak terjebak dalam perdebatan pembangunan kilang saja namun mengedepankan nilai-nilai Trisakti. “Blok Masela kedepannya harus sejalan dengan amanat Trisaki, terutama Pasal 33 UUD 1945. Mengingat cadangan gas dalam blok ini begitu besar dan akan membawa banyak manfaat bagi negara ini ketika dikelola sendiri,” tandasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.