Rabu, 26 Januari 22

Prasetyo Mengaku Kejaksaan Agung Dapat Banyak Tekanan

Prasetyo Mengaku Kejaksaan Agung Dapat Banyak Tekanan
* Jaksa Agung M Prasetyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, pihaknya melakukan proses cepat terhadap penanganan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena mendapat banyak tekanan.

Namun, sayangnya ia tidak mau menyebut siapa pihak yang selalu menekan agar kasus ini diselesaikan secara tuntas. “Kalian kan sudah tahu, nggak usah ditanya,” ujar Presetyo yang tengah mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (6/12/2016).

Mestinya, Jaksa Agung menyelesaikan kasus bukan karena tekanan, tapi melalui prosedur hukum yang berlaku. Sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa Jaksa Agung bekerja karena ada paksaan.

Prasetyo yang berasal dari Partai Nasdem ini mengklaim, meski banyak sekali desakan, ia menjamin Kejaksaan bebas dar intervensi pihak mana pun, termasuk dari Presiden Jokowi. “Presiden sama sekali tidak mencampuri masalah ini,” ucapnya.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (16/11). Kemudian berkas perkara Ahok dilimpahkan ke Kejaksaan Agung pada Jumat (25/11). Berkas Ahok juga sudah dinyatakan lengkap atau P-21.

Kejaksaan Agung melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dan rencananya sidang kasus Ahok akan dimulai digelar pada 13 Desember 2016. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.