Jumat, 2 Oktober 20

Praperadilan Ditolak, Gubernur Aceh Nonaktif Mengaku Pasrah

Praperadilan Ditolak, Gubernur Aceh Nonaktif Mengaku Pasrah

Jakarta, Obsessionnews.com – Majelis hakim PN Jakarta Selatan menolak praperadilan yang diajukan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf. Dengan demikian status tersangka Irwandi dinyatakan sah.

“Menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya. Dalam pokok perkara menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” kata hakim Riyadi Sunindyo Florentinus di PN Jaksel, Rabu (24/10/2018).

Menanggapi putusan tersebut Irwandi mengaku pasrah. Dia mengatakan bakal tetap kooperatif dengan KPK. “Ditolak, ya? Ya sudah. Artinya nggak diterima. Biasa saja. Kita selalu kooperatif,” kata Irwandi.

Namun, Irwandi belum memikirkan saat ditanya apakah akan mengajukan praperadilan untuk kasus gratifikasi yang diduga melibatkannya. Dia lagi-lagi mengaku tak pernah menerima gratifikasi.

“Belum tahu. Tadi diperiksa juga soal gratifikasi itu,” ujarnya.

KPK menetapkan Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi sebagai tersangka. 

Ahmadi diduga memberikan suap Rp 500 juta dari commitment fee Rp 1,5 miliar atau 10 persen ke Irwandi demi mendapatkan ijon proyek infrastruktur yang menggunakan alokasi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

KPK juga menetapkan Irwandi sebagai tersangka penerima gratifikasi. Dia diduga menerima duit Rp 32 miliar terkait proyek pembangunan dermaga Sabang. (Has)

Post source : Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf. (Foto: Merdeka.com).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.