Jumat, 9 Desember 22

Prancis-Portugal Belajar Untuk Laga Final Piala Eropa

Prancis-Portugal Belajar Untuk Laga Final Piala Eropa
* Ronaldo-Griezmann (UEFA)

Paris, Obsessionnews.com-Cristiano Ronaldo sekali lagi bertemu dengan Antoine Griezmann di laga final. Setelah membela klubnya masing-masing, Real dan Atletico Madrid, mereka membela negaranya di final Piala Eropa 2016, pada Senin (11/7/2016) pukul 2.00 dinihari WIB di Stade de France, Paris, Prancis.

Kedua negara melaju ke final dengan cara meyakinkan, Portugal mengandaskan Wales 2-0, Prancis menggulung Jerman juga dengan 2-0.

Tuan rumah tentu punya motivasi sendiri di hadapan fansnya. Kemenangan atas Jerman yang sebelumnya selalu menjadi momok, membuat percaya diri tim yang dilatih Didier Deschamps berlipat ganda menghadapi laga final.

Portugal juga menyadari kekurangannya selama ini, yaitu selalu bergantung pada Cristiano Ronaldo. Jika sebelumnya pasokan dari lini tengah minim, sekarang sudah ada Renato Sanchez dan Luis Nani yang bisa menjadi alternatif ujung tombak.

Joao Mario dan Adrien Silva yang tidak efektif, bisa memberikan peluang pada Joao Moutinho atau Andre Gomes untuk memberi umpan pada Ronaldo dan Nani.

Di belakang, jika Pepe tak bisa main, maka Bruno Alves sudah membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi pelapis.

Sementara Prancis belajar banyak di pertandingan melawan Jerman. Paul Pogba dan Blaise Matuidi terlihat kerepotan menghadapi Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger, serta dua bek sayap Jerman, Kimmich dan Jonas Hector. Harus dicari alternatif, siapa pengganti Patrice Evra bek kiri yang sering ditembus kedua sayap Jerman itu.

Didepan, Griezmann dan Olivier Giroud bisa membuktikan diri sebagai pencetak gol andal.  (reuters) @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.