Kamis, 25 April 24

Prancis Latih SDM AP II Soal Kebandarudaraan

Prancis Latih SDM AP II Soal Kebandarudaraan
* andara Internasional Soekarno-Hatta.

Tangerang, Obsessionnews PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dan Ecole Nationale De L’Aviation Civile (ENAC) Prancis jalin kerjasama manajemen kebandarudaraan sesuai International Civil Aviation Organization (ICAO) bagi para karyawan.

Mou tersebut ditandatangani 7 April 2016 lalu oleh , Presdir AP II, Budi Karya Sumadi dan President ENAC Marc Houalla, disaksikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze., seperti dilansir laman bumn.go.id, Kamis (14/4/2016).

Baca juga:

Angkasa Pura II Go Public Rp2 Triliun

AP 2 Harus Tanggungjawab Kekacauan di Soeta

Pelayanan Ditingkatkan, Airport Tax Soeta Naik

Seiring ditandatanganinya nota kesepahaman, AP II dan ENAC bersama-sama merumuskan konsep pelatihan yang nantinya akan diimplementasikan.

Melalui pelatihan oleh ENAC maka AP II akan memiliki sumber daya manusia yang ahli dalam bidang manajemen bandara sesuai standar ICAO. Sehingga bisa jadi pengelola bandara kelas dunia” ujar Budi di Tangerang, Banten.

Pelatihan berstandar internasional ini sejalan dengan tujuan AP II menghadirkan pelayanan berkualitas kepada seluruh penumpang pesawat.

Pelatihan oleh ENAC kepada para karyawan AP II mendukung pengembangan yang dilakukan di seluruh bandara termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui, Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang diproyeksikan sebagai terminal penumpang pesawat termodern di Indonesia akan segera beroperasi pada Mei, lalu disusul dengan proyek revitalisasi Terminal 1 dan 2.

“Pengembangan sesuai grand design akan mengubah wajah Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi berkelas dunia, karena itu juga diperlukan SDM berkualitas untuk mengelola bandara kebanggaan Indonesia  ini,” pungkas Budi Karya Sumadi.@reza_indrayana
 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.